Nurul Huda

Nurul Huda

DPP PKB Belum Final Usung Iskandar di Pilkada Pemalang

DPP PKB belum final usung, belum keluarkan rekomendasi

Selasa, 03 Maret 2020 | 07:46 WIB - Politik
Penulis: Wisanggeni . Editor: Kuaka

PEMALANG, KUASAKATACOM - Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) menegaskan hingga saat ini partainya belum memutuskan siapa pasangan calon bupati-Wakil bupati yang akan diusung untuk Pilkada Kabupaten Pemalang September 2020 nanti.

Ketua DPP PKB Yaqut Cholil Qoumas mengatakan partainya hingga saat ini masih mendengarkan masukan dan aspirasi dari masyarakat kabupaten Pemalang. Sepengetahuan dirinya, PKB  belum mengeluarkan keputusan untuk mengusung dan mendukung pasangan mana pun. 

Saat ditanya apakah PKB sudah final akan mengusung kadernya menjadi calon bupati. Secara tegas Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini mengatakan belum ada keputusan final siapa calon yang akan diusung partainya, termasuk Iskandar Ali Syahbana yang dikabarkan akan maju sebagi calon bupati.

“Kalau final, belumlah. Kata final itu kalau sudah keluar surat rekomendasinya,” tegas Gus Yaqut yang juga Ketua Umum PP GP Ansor.

Sementara Wakil Sekretaris DPC PKB Pemalang, Nurul Huda mengaku sangat optimis bakal memenangi pertarungan Pilkada di Kabupaten Pemalang. Nantinya pasangan yang diusung PKB diyakini mampu mematahkan dominasi PDIP di Kota Ikhlas.

Meski harus berkoalisi dengan partai lain karena tidak bisa memenuhi persyaratan mengusung calon sendiri namun Nurul Huda optimistis partai lain akan ikut dalam gerbong PKB.

Huda menambahkan selama ini partainya juga sudah menjalin komunikasi dengan PPP dan Gerindra.

"Demi membangun Pemalang kedepan yang lebih baik lagi, PKB tidak sendiri. Komunikasi dengan partai lain terus kami lakukan, termasuk dengan PPP, Gerindra dan Nasdem. Kami berharap nantinya bisa mengusung pasangan calon yang disepakati bersama," katanya.

BERITA TERKAIT:
Pasar Kajen Bakal Jadi Percontohan "New Normal"
Stok Elpiji Kota Pekalongan Aman Hingga Lebaran
Pemkot Pekalongan Mulai Lakukan Pendataan Kartu Prakerja
Sandang Gelar Doktor Kedua, Junaedi Inginkan Banyak Orang Termotivasi
Hasil Uji Lab Warna Air Hijau Masjid Al Mubarok
DPP PKB Belum Final Usung Iskandar di Pilkada Pemalang


tags: #pekalongan #politik #pemilu

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI