Mikel Arteta

Mikel Arteta

Arteta Terinfeksi Corona, Arsenal Tunda Tanding

Langkah yang diambil itu berupa penutupan sementara pusat latihan London Colney. Para pemain yang terlibat kontak dengan Arteta pun bakal diisolasi.

Jumat, 13 Maret 2020 | 11:33 WIB - Internasional
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, London - Melalui situs resmi klub, Arsenal mengumumkan bahwa pelatihnya, Mikel Arteta, positif terjangkit Virus Corona, Jumat (13/3/2020) pagi WIB. Terkait hal ini, The Gunners julukan Arsenal, mengungkapkan sangat tidak memungkinkan untuk bertanding dalam waktu beberapa hari kedepan. 

Pihak Arsenal pun menyatakan langsung mengambil langkah-langkah pencegahan agar virus corona tidak semakin meluas. Langkah yang diambil itu berupa penutupan sementara pusat latihan London Colney. Para pemain yang terlibat kontak dengan Arteta pun bakal diisolasi.

BERITA TERKAIT:
75 Pasien Positif Covid-19 Jepara Sembuh, Jangan Ada Stigma Negatif 
Indonesia Bukan Sebatang Kayu Rapuh
Virus Corona Bermutasi Menjadi 3 Varian
Italia Laporkan Jumlah Kematian Terendah 3 Minggu Terakhir
Sehari, 2000 Orang di AS Meninggal karena Corona

"Pemain Arsenal yang melakukan kontak dengan Mikel akan dikarantina sesuai dengan pedoman kesehatan dari pemerintah. Kami memperkirakan cukup banyak orang di Colney yang melakukan kontak dengannya (Mikel Arteta)." tulis admin situs resmi Arsenal.

"Karantina juga termasuk untuk para pemain di tim utama, staf pelatih, serta sejumlah orang dari Akademi Hale End. Akademi milik kami ini juga telah ditutup sementara sebagai tindakan pencegahan," lanjut pernyataan tersebut.

Arsenal kini tengah menjalin komunikasi intensif dengan Departemen Kesehatan Inggris, pihak Liga Inggris serta FA membahas rencana pertandingan-pertandingan Arsenal kedepannya. Meriam London pun menegaskan tidak mungkin bisa bermain sesuai jadwal yang telah ditetapkan Liga Inggris.

Arsenal sendiri pekan ini dijadwalkan bakal menyambangi Amex Stadium, markas Brighton And Hove Albion pada laga pekan ke-30 Liga Inggris. Pertandingan ini rencananya akan digelar pada Sabtu mendatang (14/2/2020), namun ditunda karena Arteta positif corona.

***

tags: #corona di eropa #liga inggris #arsenal

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI