Kebakaran Ruko Probolinggo, Jawa Timur, Foto Istimewa

Kebakaran Ruko Probolinggo, Jawa Timur, Foto Istimewa

Si Jago Merah Renggut 1 Korban Jiwa

Terbakarnya ruko di Jalan Raya Sebaung, Desa Sebaung, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur akbiatkan 1 orang tewas dan 35 orang luka-luka.

Jumat, 20 Maret 2020 | 08:29 WIB - Ragam
Penulis: Ririn . Editor: Ririn

KUASAKATA.COM, Probolinggo - Si Jago merah melahap sebuah ruko di Jalan Raya Sebaung, Desa Sebaung, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, pada Kamis (19/3/2020) sore. Akibat kejadian itu, 1 orang dilaporkan meninggal dunia dan 35 orang lainnya mengalami luka-luka.

Usai kejadian, 35 orang yang terluka langsung mendapatkan perawatan di berbagai rumah sakit maupun di puskemas sekitar lokasi kejadian Kebakaran. Sementara Korban meninggal bernama Alimudin (35), warga Desa Sebaung, Kecamatan Gending. Dia merupakan menantu pemilik pom bensin mini tempat terbakarnya ruko.

Sementara itu, Kepala Desa Sebaung Misnaji menjelaskaan kemungkinan penyebab Kebakaran bersumber dari bangunan ruko (lantai 1) yang diduga merupakan tempat menyimpan persediaan BBM.

BERITA TERKAIT:
Istri yang Dibakar Suami Sedang Hamil Muda
Seorang Suami Bakar Istri dan Anak, Luka Bakar Capai 80 Persen
KPK Geledah Mal Pelayanan Publik Probolinggo
Terseret Kasus Suap Bupati Probolinggo, 17 ASN Ditetapkan Jadi Tersangka
252 Desa di Probolinggo Diisi Pj Kades dari ASN Pemkab
Tenggelam di Pantai Mayangan, Wisatawan Asal Probolinggo Tewas
Masak Sahur Ditinggal Tidur, Rumah Sarto Ludes Terbakar

"Namun untuk penyebab pastinya masih bakal diselidiki oleh aparat kepolisian setempat," ujar Misnaji

Dia menyebut saat kejadian Kebakaran terdengar suara ledakan sebanyak empat kali yang menyebabkan seluruh bangunan ruko dan toko di sebelah baratnya terbakar. Beberapa korban yang berada di sekitar lokasi pun turut membantu menjinakkan api dengan peralatan seadanya.

"Sekitar pukul 17.00 WIB, api berhasil dikuasai dengan menggunakan dua kendaraan taktis pemadam Kebakaran. Kejadian ini mengakibatkan banyak korban yang mengalami luka-luka ," sambungnya.

Petugas Kepolisian Resor (Polres) Probolinggo menyatakan pihaknya akan menyelidiki sebab Kebakaran rumah dan toko yang menyebabkan satu orang tewas dan puluhan korban luka-luka  itu.

"Hari ini kami sedang fokus untuk evakuasi korban. Sedangkan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) akan dilakukan pada Jumat pagi (20/3)," ungkap Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan, Kamis malam (19/3).

 


tags: #probolinggo #kebakaran

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI