Pemakaman pasien positif Corona, Foto istimewa

Pemakaman pasien positif Corona, Foto istimewa

Kisah Pilu Korban Corona, Meninggal Hanya Dilayat 3 Orang

"Mama tersayang..Izinkan kami bertiga (anak-anak-red) melepas kepergianmu. Ya, hanya kami bertiga, tanpa teman, sodara, tetangga ataupun rekan kerja.. Sedih yg teramat sangat tdk bs menghadirkan mereka disini utk melepas kepergianmu,"

Senin, 23 Maret 2020 | 13:14 WIB - Kesehatan
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jakarta - Sebuah kisah pilu dari Eva Rahmi Salama salah seorang warga Jakarta mendadak viral di media sosial instagram. Eva melalui unggahan fotonya di instagram pribadinya @evarahmisalama membagikan kisah pemakamaan ibunya yang tidak dihadiri pelayat. Sebelumnya, Ibu Eva yang enggan disebut namanya itu meninggal dunia karena positif terjangkit virus corona.

Eva mengunggah momen pahit saat sedang melangsungkan pemakanan sang ibu di TPU Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur. Dalam foto yang viral itu, terlihat tidak ada satupun orang sanak sudara, kerabat ataupun tetangga yang menghantar jenazah ke peristirahan terakhir serta memberikan doa untuk jenazah. Dalam foto itu, hanya nampak sang anak-anak yang hadir dalam Pemakaman. Eva pun mengungkapkan perasaan sedihnya itu. 

"Mama tersayang..Izinkan kami bertiga (anak-anak-red) melepas kepergianmu. Ya, hanya kami bertiga, tanpa teman, sodara, tetangga ataupun rekan kerja.. Sedih yg teramat sangat tdk bs menghadirkan mereka disini utk melepas kepergianmu," tulis Eva dalam akun instagramnya, kemarin Kamis (19/3/2020).
 
Meski sedih karena tidak adanya pelayat, Eva memaklumi semua ini karena demi kebaikan dan keselamatan bersama.

Unggahan pilu itu pun mendapat banyak komentar dari para netizen maupun pengikut akun Instagram Eva. Sebagian besar netizen mengucapkan bela sungkawa, tetapi ada sebagian kecil  yaang memberikan suport semangat atas kejadian pilu itu.

"Innalilahi semoga yg tabah ya kakkkk & keluarga yg ditinggalkan sabar & ttp sehat" ucap akun @dont.knowu_

"Inalilahiwainalillaihi... yang ikhlas dan kuat ya mbak. Turut sedih membaca berita mengenai melepas ibunda yang tidak dapat dihadiri oleh siapapun selain anak-anak beliau namun insya ALLAH beliau sudah tenang dan bahagia disana. Turut mengirim surat Al-Fatihah untuk kedua orangtua mbak.. mudah-mudahan keduanya mendapat tempat terbaik disisi ALLAH SWT...Aamiin" ujar akun @deasy12_desapryabhipraya . 

"Be Strong... : ," ucap akun @nurlawiyah

Unggahan foto duka Eva itu pun mendapatkan likes sebanyak 7.637 dari para netizen. 

BERITA TERKAIT:
Pfizer Siap Uji Klinis Vaksin Corona ke Anak Usia 12 Tahun
Gedung DPR Tidak akan di- Lockdown, Namun Setiap Hari Ruangan Disterilisasi
600 Warga Ponpes Terpapar Covid- 19, Gus Yasin: Perlu Penanganan Serius
Hari ini Pasien Sembuh Corona di Indonesia ada 1.749
16 Anak Terpapar Virus Corona di Klaten, Terbanyak Bayat dan Tulung


tags: #virus corona #pemakaman

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI