Gojek Soloraya Sumbang 1000 Masker ke Rumah Sakit

Awalnya kan kami sepi order, kemudian saya dapat kabar dari rekan kalau RSUD dr Moewardi krisis masker. Dari situ saya mulai berpikir kenapa tidak berbuat untuk membantu tim medis,"

Jumat, 03 April 2020 | 17:10 WIB - Kesehatan
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Solo - Guna ikut meminimalisasi penyebaran wabah virus corona jenis baru atau COVID-19, komunitas driver atau pengemudi Gojek Soloraya melakukan Gerakan Sejuta Masker untuk Paramedis.

"Kami memberikan Bantuan alat pelindung kepada tim medis yang ada di beberapa rumah sakit di Soloraya," kata Koordinator Kegiatan Gilang Utomo di Solo, Jumat (3/4/2020).

BERITA TERKAIT:
461 Anak di Brebes Jadi Yatim-Piatu Akibat Covid-19, Baznas Berikan Santunan
Sempat Pamit dari Medsos, Deddy Corbuzier Ternyata Terpapar Covid-19
28 Anak di Klaten Jadi Yatim Piatu Lantaran Ortu Meninggal Covid-19
Gibran Terpapar Covid-19: Saya Sehat Tanpa Gejala
Ganjar: Situasi Sekarang Sedang Tidak Baik-baik Saja!

Dirinya menceritakan gerakan itu berawal dari informasi bahwa beberapa rumah sakit mulai kesulitan memperoleh alat pelindung diri (APD), di antaranya masker dan pakaian medis.

"Awalnya kan kami sepi order, kemudian saya dapat kabar dari rekan kalau RSUD dr Moewardi krisis masker. Dari situ saya mulai berpikir kenapa tidak berbuat untuk membantu tim medis," ungkapnya.

Selanjutnya, ia mulai menghubungi beberapa driver Gojek lain yang memiliki stok masker agar disumbangkan ke rumah sakit-rumah sakit yang membutuhkan. "Saya juga bersedia mengambil masker di tempat mereka secara gratis. Ternyata dari situ banyak yang tertarik untuk ikut dan akhirnya kami membuat grup untuk memudahkan komunikasi," katanya.

Dirinya mengungkapkan hingga saat ini sudah ada beberapa rumah sakit dan puskesmas di beberapa daerah yang dibantu, di antaranya Solo, Wonogiri, Sukoharjo, Sragen, Boyolali, dan yang sedang berlangsung saat ini yaitu Klaten.

"Tetapi karena kami mulai kesulitan memperoleh masker, akhirnya ada yang memberikan donasi berupa uang. Uang ini kami gunakan untuk membeli pakaian medis dan membuat face shield atau pelindung wajah," lanjutnya.

Gilang menambahkan khusus di Wonogiri beberapa alat kesehatan yang diberikan di antaranya hand glove, masker, hand sanitizer, hairnet, face shield, dan jumsuit.

Sedangkan beberapa rumah sakit di Kota Solo yang sudah memperoleh Bantuan tersebut di antaranya RSUD dr Moewardi, RS PKU Surakarta, Panti Waluyo, dan Brayat Minulyo.


tags: #virus corona #bantuan #paramedis #jawa tengah #solo

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI