Ilustrasi Sembako, Foto: Istimewa

Ilustrasi Sembako, Foto: Istimewa

13 Ribu KK Sukabumi Dapat Bantuan

Sebanyak 13.116 Kepala Keluarga di Sukabumi tercatat akan mendapatkan bantuan berupa sembako dan uang tunai.

Selasa, 07 April 2020 | 14:23 WIB - Ekonomi
Penulis: Ririn . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Sukabumi – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) mencatat ada 13.116 Kepala Keluarga (KK) kesusahan secara ekonomi akibat corona di Kota Sukabumi dan akan diberi Bantuan.

Bupati Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, dari data tersebut, sebanyak 8.694 tercatat sebagai masyarakat miskin di Kementerian Sosial (Kemensos) dan 4.422 termasuk masyarakat misbar (miskin baru).

BERITA TERKAIT:
Suami di Sukabumi Seruduk Mobil Istri karena Duga Selingkuh
Asyik Renang di Kali, Seorang Santri Tewas Tenggelam
Sebanyak 109 Jadi Korban Keracunan Makanan di Desa Sekarwangi Sukabumi
Diduga Keracunan Makanan, Puluhan Warga di Desa Sekarwangi Sukabumi Dilarikan ke Rumah Sakit
Sandiaga Dorong Santri Ponpes Syamsul 'Ulum Sukabumi Ciptakan Konten Digital Bermanfaat

“Jadi, pemerintah pusat dan provinsi sudah membuat skema Bantuan yang sifatnya logistik berupa sembako atau yang sifatnya tunai. Kalau untuk yang akan diberikan Pak Gubernur, istilah Pak Gubernur itu Misbar (Miskin Baru),” ujar Fahmi, Selasa (7/4/2020).

Saat ini, menurut Fahmi, Dinas Sosial dan Bappeda Kota Sukabumi sedang mengusulkan jumlah sesuai data yang ada. Sementara kekurangan dari Bantuan pemerintah pusat dan provinsi akan ditanggulangi oleh pemerintah daerah.

“Nanti kita melihat dan kekurangannya yang diberikan oleh pusat dan provinsi ini ditanggulangi oleh pemerintah daerah, sebagaimana arahan dari pemerintah pusat,” jelasnya.

Bentuk Bantuan Pemprov Jabar ini nantinya, menurut Fahmi, berupa sembako senilai Rp350.000 dan uang tunai Rp150.000. Bantuan ini akan disalurkan selama empat bulan.

“Penyalurannya belum, karena memang sekarang masih sedang pendataan. Hari Rabu besok adalah hari terakhir pendataan masuk. Baik ke pusat maupun provinsi,” tegasnya.

Selain itu, mekanisme penyaluran Bantuan tersebut akan dikirim melalui kantor pos dan melibatkan jasa transportasi online.

 

***

tags: #sukabumi #bantuan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI