Habib Rizieq Serukan untuk Sumbang Pemerintah

Selebaran yang menampilkan wajah Rizieq disertai puluhan dokter yang telah gugur usai menangani pasien Covid-19. Dalam selebaran itu tertulis seruan Imam Besar Al Habib Muhammad Rizieq Syihab,"

Rabu, 08 April 2020 | 12:28 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jakarta - Pandemi virus corona (COVID-19) yang melanda di Indonesia, membuat Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab turut menaruh perhatian.

Habib Rizieq menyerukan kepada FPI, GNPF Ulama dan Persaudaraan Alumni (PA) 212 untuk menggalang dana guna membantu tim medis yang menjadi garda terdepan dalam melawan Covid-19.

BERITA TERKAIT:
461 Anak di Brebes Jadi Yatim-Piatu Akibat Covid-19, Baznas Berikan Santunan
Sempat Pamit dari Medsos, Deddy Corbuzier Ternyata Terpapar Covid-19
28 Anak di Klaten Jadi Yatim Piatu Lantaran Ortu Meninggal Covid-19
Gibran Terpapar Covid-19: Saya Sehat Tanpa Gejala
Ganjar: Situasi Sekarang Sedang Tidak Baik-baik Saja!

Munarman, Juru bicara FPI,  membagikan kabar tersebut melalui sebuah selebaran yang menampilkan wajah Rizieq disertai puluhan dokter yang telah gugur usai menangani pasien Covid-19. Dalam selebaran itu tertulis seruan Imam Besar Al Habib Muhammad Rizieq Syihab. "Kami lagi fokus ini," kata Munarman, Rabu (8/4/2020).

Seruan itu ditujukan untuk FPI, GNPF Ulama, PA 212 serta organisasi masyarakat Islam lainnya. Tujuannya ialah untuk menggalang dana demi membantu para tim medis.

Dikarenakan DKI Jakarta menjadi episentrum dari Pandemi Covid-19 dan telah menelan banyak korban meninggal dunia, Rizieq pun meminta untuk dibuatkan rekening khusus kemanusiaan bersama ormas Islam bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Pengumpulan dana tersebut ditujukan untuk memenuhi alat-alat kesehatan seperti Alat Pelindung Diri (APD) dan lainnya yang dibutuhkan bagi tenaga medis.

***

tags: #virus corona #pandemi #fpi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI