Ktua DPRD Jepara Iamam Zusdi Ghozali

Ktua DPRD Jepara Iamam Zusdi Ghozali

Ketua DPRD Jepara: Penanganan Covid-19 Harus Cepat dan Efisien

Ketua DPRD Jepara meminta Pemkab Jepara segera bertindak menanggulangi wabah corona, salah satunya dengan menangani pemudik yang pulang ke Jepara.

Selasa, 14 April 2020 | 06:35 WIB - Ragam
Penulis: Ririn . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Jepara – Upaya penanggulangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara dalam menangani Covid-19 dinilai lamban oleh Ketua DPRD Jepara Imam Zusdi Ghozali. Menurutnya, banyak hal yang perlu dilakukan.

Pernyataan tersebut ia ungkapkan pada Senin (13/4/2020) petang usai mengikuti rapat koordinasi (rakor) Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GGTP) Covid-19.

Pihaknya juga menyatakan sampai saat ini eksekutif belum mengajukan usulan mengenai pergeseran anggaran untuk penanggulangan covid 19. 

“Kami tidak tahu, sampai saat ini belum ada usulan yang masuk ke DPRD Jepara terkait pergeseran anggaran yang dibutuhkan. Kami sebenarnya sudah menunggu, karena kami pikir semua harus dilakukan dengan cepat dan efisien,” tutur Imam.

Ia pun berharap jika Pemkab Jepara segera mengambil langkah untuk menangani wabah corona. Jika tidak, ia khawatir situasi di Jepara akan semakin buruk. Salah satunya penanganan pemudik yang sekarang telah mencapai 10 ribu orang.

“Orang-orang yang datang dari zona merah sudah jelas memiliki potensi menularkan, kenapa tidak ada penerapan yang jelas? Apa hanya didata saja, dicatat jumlahnya saja? Apa harus menunggu ada korban meninggal dulu baru ada aksi?” tutupnya.

BERITA TERKAIT:
Imam Zusdi Meninggal, Junarso jadi Plt Ketua DPRD Jepara
PPP Berwenang Cari Pengganti Ketua DPRD Jepara
Ikuti Prosesi Pemakaman, Bupati Andi Beri Penghormatan Terakhir untuk Imam Ghozali
Ketua DPRD Jepara Sempat Kunker ke Jatim Sebelum Dirawat di RS
Ketua DPRD Jepara Terkonfirmasi Covid-19
Kabar Duka, Ketua DPRD Jepara Meninggal Dunia
DPRD Jepara Setujui LPJP APBD 2019


tags: #ketua dprd jepara #seputar jepara #penanganan corona #covid-19

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI