Dua Juta Orang di Dunia Terpapar Corona

Gubernur New York Andrew Cuomo menyatakan Senin (13/4) malam bahwa “bagian yang terburuk sudah kita lewati,” asal warga New York terus melakukan usaha-usaha pencegahan.

Selasa, 14 April 2020 | 18:02 WIB - Internasional
Penulis: VoA . Editor: Wis

KUASAKATACOM, New York - Jumlah orang yang terpapar virus corona (COVID-19) di seluruh dunia saat ini mencapai dua juta, Hal itu berdasarkan hitungan per Senin (13/4).

Universitas John Hopkins mengatakan, kini tercatat 106 ribu penderita Covid-19 di Kota New York dan 195 ribu lainnya di seluruh negara bagian New York. Namun Gubernur New York Andrew Cuomo menyatakan Senin (13/4) malam bahwa “bagian yang terburuk sudah kita lewati,” asal warga New York terus melakukan usaha-usaha pencegahan.

BERITA TERKAIT:
Angkasa Pura Sebut 31 Bandara Tak Lagi Berstatus Internasional
Polisi Sita 110 Kilogram Sabu dari Kasus Narkoba Jaringan Internasional
Banyak Orang Indonesia Berobat ke Luar Negeri, Pertamina Bangun Rumah Sakit Internasional 
Seleksi “International Community”, Sarana Internasionalisasi Kampus Unwahas Semarang
Mahasiswa UGM Kembali Raih Prestasi Internasional

Ucapan Gubernur tersebut berarti melanjutkan social distancing atau menjaga jarak aman antara satu dengan lainnya, dan memperhatikan berbagai petunjuk yang disarankan petugas kesehatan untuk mencegah supaya virus itu tidak kembali merebak.

Pemerintah Italia mengatakan, jumlah penderita baru hanya bertambah 2 persen, Senin (13/4), tapi masih dianggap peningkatan paling rendah dalam beberapa minggu terakhir.

Kata Gubernur kawasan Veneto yang paling terimbas oleh virus corona itu, Luca Zaia, ia akan mulai mengurangi peraturan lockdown yang ketat mulai hari Selasa. Penduduk yang selama ini tidak boleh keluar rumah akan diizinkan berolahraga diluar dan pasar-pasar terbuka diizinkan beroperasi. 

***

tags: #internasional #pandemi global #virus corona

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI