Warga penerima bantuan Baitul Maal Hudatama

Warga penerima bantuan Baitul Maal Hudatama

Baitul Maal Hudatama Rencana Bagikan 1000 Bungkus Bantuan untuk Warga Terdampak Pandemi

Total sembako yang akan kami bagikan 1000 bungkus berisi beras 5 Kg, yang dibagikan secara bertahap. Pekan kemarin kami telah mentasyarufakan (menyalurkan) 100 bungkus ke pemulung, tukang becak, driver Ojol, serta tukang parkir,"

Selasa, 14 April 2020 | 15:57 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang - Melambatnya perekonomian akibat pandemi COVID-19 tidak hanya dirasakan kalangan menengah ataupun atas saja, masyarakat kebawah pun sangat merasakan dampaknya langsung. Pemerintah pun bergerak cepat dengan meluncurkan program jaring pengaman sosial untuk melindungi mereka.

Tidak hanya pemerintah saja yang langsung turun tangan meringankan beban masyarakat, sejumlah organisasi sosial dan amal pun bahu membahu meringankan beban warga di saat pandemi. 

BERITA TERKAIT:
Puluhan Anak yang Orang Tuanya Meninggal Akibat Covid 19 Terima Santunan
Bagikan Sembako ke Warga, Kapolda Jateng: untuk Jaga Kesejahteraan Rakyat
Jateng Kirimkan Bantuan Logistik dan Relawan ke NTT
Distribusi Bantuan untuk Masyarakat NTT Terus Dilakukan BNPB
Video: Banjir di Pemukiman Pantura Masih Menggenang, Mobil Jeep Bawa Makanan

Salah satunya Baitulmaal Hudatama yang berlokasi di Jalan Tumpang Raya No.93, Petompon, Kec. Gajahmungkur, Kota Semarang, dimana secara bertahap akan mendistribusikan 1000 paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Bidang Maal Baitulmaal hudatama, Indah kusumastuti, A.Md. Kom, Selasa (14/4/2020), saat ditemui redaksi KUASAKATACOM.

"Total sembako yang akan kami bagikan 1000 bungkus berisi beras 5 Kg, yang dibagikan secara bertahap. Pekan kemarin kami telah mentasyarufakan (menyalurkan) 100 bungkus ke pemulung, tukang becak, driver Ojol, serta tukang parkir yang berada di Kecamatan Gajah mungkur, ngaliyan , semarang timur, semarang selatan serta candisari," kata Indah.

Menurutnya kegiatan ini rutin dilakukan pihaknya tiap bulan, namun karena saat ini Indonesia menghadapi pandemi virus Corona maka jumlah Bantuan yang disalurkan pun lebih banyak dari bulan sebelumnya.

"Kami akan memprioritaskan Bantuan ini untuk masyarakat yang terdampak langsung akibat pandemi ini," ungkapnya.

Indah pun berharap Bantuan tersebut setidaknya dapat meringankan beban masyarakat. "Semoga pandemi ini segera berakhir, sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas secara normal," pungkasnya.


tags: #bantuan #pandemi corona #seputar semarang

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI