Baitulmaal Hudatama Salurkan Rp47 Juta untuk Aksi Kemanusiaan Pandemi

Selain itu kami telah membagikan paket sembako sebanyak 500 paket dan 50 masker ke tukang becak, sopir angkot, tukang parkir, pemulung, pedagang kecil, ojol serta pak ogah,"

Jumat, 17 April 2020 | 16:35 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang - Baitulmaal Hudatama minggu ini kembali melakukan aksi kemanusiaan di masa pandemi ini, sejumlah kegiatan seperti penyemprotan disinfektan, pembagian handsanitizer, pembagian paket sembako dan masker serta melakukan kegiatan bersih-bersih dan memberikan alat kebersihan untuk masjid atau mushola.

Menurut Ketua Bidang Maal Baitulmaal hudatama, Indah kusumastuti, A.Md. Kom, Jumat (17/4/2020), saat ditemui redaksi KUASAKATACOM, pihaknya telah melakukan penyemprotan di 30 tempat berupa masjid/mushola, pondok pesantren, panti asuhan serta pemukiman penduduk.

BERITA TERKAIT:
Puluhan Anak yang Orang Tuanya Meninggal Akibat Covid 19 Terima Santunan
Bagikan Sembako ke Warga, Kapolda Jateng: untuk Jaga Kesejahteraan Rakyat
Jateng Kirimkan Bantuan Logistik dan Relawan ke NTT
Distribusi Bantuan untuk Masyarakat NTT Terus Dilakukan BNPB
Video: Banjir di Pemukiman Pantura Masih Menggenang, Mobil Jeep Bawa Makanan

"Selain itu kami telah membagikan paket sembako sebanyak 500 paket dan 50 masker ke tukang becak, sopir angkot, tukang parkir, pemulung, pedagang kecil, ojol serta pak ogah," kata Indah.

Serta telah membagikan 16 liter cairan hand sanitizer dan 90 refilldisinfektan, lanjut Indah.

Semua kegiatan tersebut, ungkap Indah merupakan tahap pertama penyaluran Baitulmaal Hudatama, dari lima tahap yang direncanakan. "Total dana yang berhasil kami salurkan berjumlah Rp47.366.000," bebernya.

Kegiatan tersebut, kata Indah, merupakan bentuk kepedulian Baitulmaal Hudatama dalam mengurangi penyebaran COVID-19. "Tentunya juga untuk membantu masyarakat yang terdampak masalah ekonominya akibat pandemi ini," katanya lagi.

Untuk sasaran aksi kemanusiaan tahap pertama ini, ungkapnya, warga yang membutuhan di daerah Kecamatan Gajah mungkur, ngaliyan , semarang timur,  semarang selatan, dan candisari.


tags: #bantuan #seputar semarang #pandemi corona

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI