Pemerintah Bagikan Paket Sembako untuk 1,2 Juta Keluarga di DKI

Nanti menyusul di sebagian Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kota Tangerang, Tangerang Selatan, dan Kota Bekasi,"

Senin, 20 April 2020 | 10:20 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jakarta - Untuk meringankan beban masayarakat yang terdampak virus Corona, Senin (20/4/2020) Pemerintah pusat membagikan sembako kepada warga yang di DKI Jakarta. Presiden Joko Widodo (Jokowi) diwakili Kementerian Sosial (Kemensos) secara simbolis mendistribusikan paket sembako pagi ini.

"Baru saja kita menyaksikan secara simbolis mewakili bapak presiden untuk hari ini kita melakukan distribusi paket sembako wilayah di DKI Jakarta, tentunya apa yang kita lakukan pagi hari ini untuk memastikan bahwa kehadiran negara di dalam penanganan COVID-19, khususnya bagi warga yang terdampak COVID-19di wilayah Jakarta," ujar Mensos Juliari P Batubara di depan Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Senin (20/4/2020).

BERITA TERKAIT:
Puluhan Anak yang Orang Tuanya Meninggal Akibat Covid 19 Terima Santunan
Bagikan Sembako ke Warga, Kapolda Jateng: untuk Jaga Kesejahteraan Rakyat
Jateng Kirimkan Bantuan Logistik dan Relawan ke NTT
Distribusi Bantuan untuk Masyarakat NTT Terus Dilakukan BNPB
Video: Banjir di Pemukiman Pantura Masih Menggenang, Mobil Jeep Bawa Makanan

Juliari menambahkan untuk wilayah daerah penyangga lainnya akan diberikan secara menyusul. "Nanti menyusul di sebagian Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kota Tangerang, Tangerang Selatan, dan Kota Bekasi," ucapnya.

Dalam pendistribusian paket sembako ini Pemerintah melibatkan PT Pos Indonesia (Persero). Distribusi akan dilakukan sampai tiga bulan ke depan.

"Mudah-mudahan walau hari ini secara simbolis sudah mulai distribusi ke wilayah-wilayah DKI dan akan terus bergulir sampai 3 bulan ke depan," kata Juliari.

Paket sembako yang dibagikan pemerintah pusat itu ditujukan kepada 1,2 juta keluarga di DKI dan akan mendistribusikan kepada 600 ribu keluarga di Bodetabek.

"Pemerintah pusat di dalam penyaluran paket sembako yang akan kami kirimkan di 1,2 juta keluarga di DKI dan nantinya menyusul di 600 ribu keluarga di Bodetabek," lanjut Juliari.


tags: #bantuan #pandemi corona #dki jakarta

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI