Wawali Salatiga Muh Haris  secara simbolios membagikan 1000 paket sembako kepada warga terdampak di gedung Muhammadiyah, Salatiga, Rabu (22/4).

Wawali Salatiga Muh Haris secara simbolios membagikan 1000 paket sembako kepada warga terdampak di gedung Muhammadiyah, Salatiga, Rabu (22/4).

Wakil Walikota Salatiga Bagikan 1.000 Paket Sembako

''Semangat kebersamaan dan kepedulian semacam inilah yang akan membuat kita terus dapat kuat menghadapi wabah covid-19 ini,'' kata Haris

Rabu, 22 April 2020 | 09:29 WIB - Ekonomi
Penulis: Penaka Kemalatedja . Editor: Kuaka

KUASAKATACOM, Salatiga - Wakil Walikota Salatiga Muh Haris SS MSi menyambut baik kepedulian warga dan ormas di Salatiga di masa pandemi corona ini.  Hal itu dia katakan saat acara penyerahan Sembako  Dampak Covid-19 dan Bantuan Hibah Pemerintah Salatiga 2020  di Gedung Dakwah Muhammadiyah, di Jl. Adi Sucipto, Salatiga, Rabu (22/4/2020).

Hadir dalam acara itu Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Dr H Imam Sutomo,  Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah  Ir Hj Ratna Timur Annafisati SAg, juga pimpinan daerah Muhamammadiyah, Aisyiyah, pimpinan LazisMu Kota Salatiga.

BERITA TERKAIT:
Puluhan Anak yang Orang Tuanya Meninggal Akibat Covid 19 Terima Santunan
Bagikan Sembako ke Warga, Kapolda Jateng: untuk Jaga Kesejahteraan Rakyat
Jateng Kirimkan Bantuan Logistik dan Relawan ke NTT
Distribusi Bantuan untuk Masyarakat NTT Terus Dilakukan BNPB
Video: Banjir di Pemukiman Pantura Masih Menggenang, Mobil Jeep Bawa Makanan

''Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian keluarga Muhammadiyah Salatiga terhadap saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19, yang memang butuh santuan dan kepedulian kita,'' kata Haris.

Ketua Muhammadiyah Salatiga Imam Sutomo mengatakan bahwa Muhammadiyah menilai Covid-19 ini sebagai bencana kemanusiaan, dan karena itu harus aktif untuk terlibat untuk membantu warga sebagai wujud kepedulian.  

"Ini adalah bagian dari gerakan ta'awan untuk negeri. Muhammadiyah peduli penanggulangan dampak penyebaran virus corona, yang kali ini diwujudkan pembagian sembako kepada warga masyarakat yang terkena dampak," ketua Imam Sutomo.

Haris berharap wujud kepedulian semacam ini dapat menjadi energi dan semangat bagi warga yang terdampak  bahwa kita akan bersama-sama menghadapi wabah pandemi ini. Dia pun secara simbolios membagikan 1000 paket sembako kepada warga terdampak.

''Semangat kebersamaan dan kepedulian semacam inilah yang akan membuat kita terus dapat kuat menghadapi wabah covid-19 ini,'' yakin mahasiswa yang sedang menyelesaikan program Doktor Ilmu Sosial Undip Semarang itu.


tags: #bantuan #salatiga #donasi beras #wakil walikota salatiga

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI