Kim Jong Un

Kim Jong Un

Kritis, Kim Jong Un Terinfeksi Corona!

Penasihat Keamanan Nasional Robert O'Brien mengakui bahwa Amerika menantau serius kabar menyangkut kesehatan Kim tersebut.

Rabu, 22 April 2020 | 10:39 WIB - Internasional
Penulis: Prajna T Anala . Editor: Kuaka

KUASAKATACOM, SEMARANG -  Pemimpin korea utara kim jong un dikabarkan tengah kritis. Kabar terbaru menyebutkan, dia terinfeksi corona dari dokter Cina yang membantunya saat operasi jantungnya.

CNN Internasional menyebutkan kondisi fisik kim jong un  terus menurun dan dalam bahaya besar. Bahkan, Penasihat Keamanan Nasional Robert O'Brien mengakui bahwa Amerika menantau serius kabar menyangkut kesehatan Kim tersebut.

"Kami memantau laporan-laporan ini dengan sangat cermat," kata O'Brien saat wawancara dengan Fox News.

BERITA TERKAIT:
Kritis, Kim Jong Un Terinfeksi Corona!

Kabar Kim terserang sakit mencuat sejak Selasa (21/4), dan menjadi berita simpang siur.  Ini karena memang informasi apapun sulit didapatkan di negara yang sangat tertutup ini.  Awalnya, Kim dikabarkan cuma menjalani operasi kardiovaskular. Namun, tanpa dinyata, muncul informasi bahwa dokter  asal China yang membantu operasi jantungnya itu yang menularkan virus mematikan itu.

Jack Posobiec,  aktivis konservatif pendukung Presiden AS Donald Trump, menyebut Kim dirawat karena ada indikasi terinfeksi virus corona (Covid-19).

"BREAKING: Beberapa pejabat AS memberi tahu @OANN bahwa kim jong un terkena COVID19 dari seorang dokter China yang terbang [ke korea utara] untuk membantu operasi katup jantungnya. Dia tampaknya dalam kondisi stabil untuk saat ini." tulis Jack di Twitter.

Informasi yang ramai beredar di twitter menyebutkan Kim menjalani pemulihan di sebuah vila di daerah resor Gunung Kumgang, Hyangsan di pantai timur.

 


tags: #kim jong un #korea utara #korea selatan #covid-19 #corona

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI