Tiga Bersaudara di Muara Enim yang Kelaparan Dievakuasi ke Puskesmas

Mereka adik beradik ada 4 orang, jadi 3 tinggal di rumah itu dan satu ini diasuh warga sekitar. Adiknya ini yang ke rumah antar makanan secara rutin,"

Rabu, 22 April 2020 | 14:34 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Muara Enim - Tiga bersaudara asal Muara Enim, yang videonya viral di media sosial, Rabu (22/4/2020) akhirnya dievakuasi ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan. Bahkan rencananya ketiganya akan dibawa ke Muara Enim untuk mendapat perawatan lebih intensif.

Hal itu diungkapkan Kapolres Muara Enim, AKBP Donni Eka ketika mengunjungi rumah ketiga bersaudara tersebut di daerah Gelumbang, Muara Enim, Sumatra Selatan. Saat pertama ditemukan yang terlihat dua orang namun ternyata dalam rumah tersebut ditempati 3 orang bersaudara dengan kondisi keterbelakangan mental. 

BERITA TERKAIT:
Dikira Terinfeksi Korona, Tukang Becak Pingsan di Cirebon karena Kelaparan
Kelaparan di Dunia Melonjak Dampak Pandemi Covid-19
Tiga Bersaudara di Muara Enim yang Kelaparan Dievakuasi ke Puskesmas

"Mereka adik beradik ada 4 orang, jadi 3 tinggal di rumah itu dan satu ini diasuh warga sekitar. Adiknya ini yang ke rumah antar makanan secara rutin," kata Donni.

Donni melanjutkan saat ini dua dari tiga bersaudara tersebut belum dapat diajak komunikasi. Sebab, selain keterbelakangan mental mereka masih dalam kondisi kesehatan yang belum pulih.

"Sudah kita evakuasi tadi bersama seluruh perangkat desa dan dinas. Sudah ditangani dan dirawat," katanya.

Sebelumnya Doni membenarkan saat anggotanya melakukan kegiatan bakti sosial menemukan dua orang warga dalam kondisi memprihatinkan. "Kemarin anggota datang ke lokasi karena kegiatan bakti sosial dalam rangka COVID-19. Di lokasi ditemukan ada warga dengan kondisi demikian," ungkapnya. 

"Ada yang kasih tahu, Bhabinkamtibmas datang bersama Babinsa. Ada perangkat desa dan warga juga mendampingi saat itu," lanjutnya.

Donni menambahkan kondisi rumah yang dihuni ketiga bersaudara itu tidak ada perabotan dan kosong. "Perabotan, isi dapur, pisau dan sebagainya memang dikosongkan. Jadi keluarga dan warga tidak khawatir terjadi sesuatu kalau tidak ada orang," tutup Donni.


tags: #kelaparan #bantuan #nasional

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI