Ilustrasi Perayaan Dugderan Semarang, Foto: Istimewa

Ilustrasi Perayaan Dugderan Semarang, Foto: Istimewa

Film “Ibu, Aku Rindu”, Obat Rindu Dugderan Semarang

Film "Ibu, Aku Rindu" didedikasikan untuk perantau dan mengimbau agar mereka tidak mudik.

Kamis, 23 April 2020 | 07:34 WIB - Ragam
Penulis: Ririn . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Semarang – Pandemi Covid-19 membuat keramaian tradisi Dugderan di Semarang tahun ini ditiadakan. Sebagai gantinya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang merilis Film pendek di Youtube dengan judul Ibu, Aku Rindu. Kepala Dispudbar Semarang Indriyasari menyatakan video berdurasi hampir 9 menit tersebut menggambarkan kerinduan warga Semarang akan suasana Dugderan.

Film ini, menurutnya, didedikasikan untuk seluruh warga Semarang di luar kota yang rindu keluarga serta suasana menjelang Lebaran atau Ramadan.

Film ini mencoba menggambarkan tentang seseorang yang kangen dengan ibu dan suasana Dugderan di Kota Semarang, sementara dia tinggal di luar kota,” ujarnya, Rabu (22/4/2020).

BERITA TERKAIT:
Disbudpar Kota Semarang Beri Pelatihan ke Pemandu Wisata Outbound
Kasus Corona Melonjak, Disbudpar Kota Semarang Akan Tutup Tempat Wisata Secara Berkala
Disbudpar Kota Semarang Terapkan Pembatasan Obwis Selama Masa Larangan Mudik
Film “Ibu, Aku Rindu”, Obat Rindu Dugderan Semarang

Ia berharap Film ini dapat menjadi pelepas rindu terhadap suasana tersebut. Ia pun berharap masyarakat tidak mudik terlebih dahulu untuk menekan penyebaran korona.

Wanita yang akrab disapa Iin tersebut menambahkan, Film ini juga sebagai pengenalan pariwisata secara virtual. Selain mengimbau warga agar tidak mudik.

Kini, menurutnya, kegiatan Disbudpar difokuskan untuk membantu Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Semarang.

“Saat ini, kami telah mendistribusikan paket bantuan untuk disalurkan kepada pekerja wisata, perhotelan, spa, karaoke, panti pijat, serta pelaku seni dan budaya. Saat Ramadan nanti, kami juga akan menyalurkan makanan siap saji bagi orang-orang yang berpuasa saat menjelang berbuka,” pungkasnya.

 


tags: #disbudpar #perayaan dugderan #dilarang mudik #film #seputar semarang

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI