Semen Gresik Lakukan Aksi Penanggulangan COVID-19 di Rembang

Aksi bagi 300 masker dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada para pedagang di Pasar Tegaldowo. Ada ratusan pedagang baik dari wilayah Rembang maupun Blora yang beraktivitas di pasar tradisional ini.

Jumat, 24 April 2020 | 09:37 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Rembang - PT Semen Gresik terus bergerak untuk mendukung upaya pemerintah dalam penanggulangan Covid-19. Adapun kegiatan pencegahan Covid-19 yang dilakukan Semen Gresik cukup beragam baik di kawasan perdesaan maupun perkotaan Rembang, Jawa Tengah.

Semen Gresik, Kamis (23/4), melakukan dua kegiatan pencegahan Covid-19. Di kawasan perdesaan, aksi yang dilakukan berupa pembagian ratusan masker kain untuk para pedagang Pasar Tegaldowo, Kecamatan Gunem.

BERITA TERKAIT:
Puluhan Anak yang Orang Tuanya Meninggal Akibat Covid 19 Terima Santunan
Bagikan Sembako ke Warga, Kapolda Jateng: untuk Jaga Kesejahteraan Rakyat
Jateng Kirimkan Bantuan Logistik dan Relawan ke NTT
Distribusi Bantuan untuk Masyarakat NTT Terus Dilakukan BNPB
Video: Banjir di Pemukiman Pantura Masih Menggenang, Mobil Jeep Bawa Makanan

Sedangkan di kawasan perkotaan berupa aksi penyemprotan disinfektan di ruas jalan protokol yang merupakan kolaborasi antara Semen Gresik dan Polres Rembang.

Aksi bagi masker yang dilakukan oleh Semen Gresik di Pasar Tegaldowo disambut antusias para pedagang. Dalam kurun waktu kurang dari dua jam, ratusan masker kain itu sudah berpindah tangan.

Selain bagi masker, Satgas Covid-19 Semen Gresik juga melakukan edukasi berbagai cara pencegahan pandemi ini kepada para pedagang itu, baik yang berasal dari wilayah Rembang maupun Blora.

"Maturnuwun maskeripun. Saestu niki mbantu kito. Bahane niki sangking kain dados saget dikumbah lan diagem maleh. (Terima kasih Bantuan maskernya. Ini sangat membantu kita. Apalagi bahan maskernya dari kain jadi bisa dicuci dan dipakai lagi)," kata salah seorang pedagang, Maryani, Kamis (23/4/2020).

Kepala Unit Komunikasi dan Bina Lingkungan PT Semen Gresik Syaicul Amin mengatakan aksi bagi 300 masker dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada para pedagang di Pasar Tegaldowo. Ada ratusan pedagang baik dari wilayah Rembang maupun Blora yang beraktivitas di pasar tradisional ini.

Meski dalam situasi pandemi, para pedagang itu tak punya banyak pilihan agar perekonomian keluarga tetap stabil. Mereka memilih tetap beraktivitas di pasar tradisional terbesar di kawasan Kecamatan Gunem itu.

Oleh karena itu, Semen Gresik membagikan ratusan masker agar mereka tetap aman saat melakukan aktivitas yang menjadi salah satu poros penunjang perekonomian masyarakat itu. "Kondisinya memang dilematis. Makanya upaya kita ibaratnya membentengi mereka agar tidak mudah tertular atau bahkan menularkan Covid-19," ujar Syaicul Amin.

Aksi penyemprotan disinfektan di kawasan perkotaan Rembang berjalan lancar. Mobil pemadam kebakaran (damkar) Semen Gresik dibantu aparat kepolisian menyemprotkan disinfektan di berbagai ruas jalan protokol yang berada di seputaran fasilitas umum seperti kawasan Pasar Rembang, RSUD dr Soetrasno, Taman Kartini, Alun-alun Rembang dan lain sebagainya.

Perusahaan persemenan terkemuka ini juga membagikan 200 masker untuk personel kepolisian yang tugasnya memang melayani, mengayomi dan bersinggungan langsung dengan masyarakat.

Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto mengapresiasi upaya pencegahan Covid-19 hasil sinergi dengan Semen Gresik.

Menurut dia, kontribusi Semen Gresik memang riil dan nyata serta sangat menunjang berbagai aspek di Kabupaten Rembang.

"Saya ucapkan terima kasih untuk seluruh jajaran dan manajemen Semen Gresik atas partisipasinya dalam penanggulangan Covid-19. Berulang kali Semen Gresik kolaborasi dengan polres untuk ikut membangun Rembang. Semen Gresik ini perlu diapresiasi dan dicontoh perusahaan-perusahaaan lain yang ada di Rembang. Intinya agar bisa bersinergi dan bekerjasama membangun Rembang," tandas Dolly A Primanto. 


tags: #bantuan #kabupaten rembang #jawa tengah

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI