Ilustrasi siswa SMK, Foto: Istimewa

Ilustrasi siswa SMK, Foto: Istimewa

Peta Kelulusan SMK Semarang Hampir Sama dengan Sebelumnya

Sudah tiga tahun, banyak SMK yang meluluskan siswanya 100 persen.

Minggu, 03 Mei 2020 | 09:05 WIB - Didaktika
Penulis: Ririn . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Semarang – Pengumuman kelulusan SMA, SMK, dan MA akan dilakukan serentak pada Sabtu (2/5/2020) secara online pukul 17.00 WIB. Dengan demikian, tidak terjadi siswa yang berkumpul untuk merayakan kelulusan. Pengawas SMK Kantor Cabang Dinas Wilayah I Provinsi Jawa Tengah Supriyanto memastikan peta hasil kelulusan SMK di Kabupaten Semarang tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Kemungkinan lulus 100 persen akan terjadi pada 99 persen SMK di Kabupaten Semarang. Petanya memang tampaknya tidak berbeda jauh dari tahun sebelumnya. Karena sudah sejal tiga tahun ini banyak SMK yang meluluskan semua siswanya,” ucap Supriyanto, Sabtu (2/5).

BERITA TERKAIT:
Korban Kekerasan Anak jika Tidak Ditolong, Bepotensi Besar Menjadi Pelaku Kejahatan
Peta Kelulusan SMK Semarang Hampir Sama dengan Sebelumnya

Supriyanto menyatakan di Kabupaten Semarang terdapat 44 SMK dengarincian Sembilan negeri dan sisanya swasta. Salah satunya adalah SMK Visi Media Indonesia (VMI) Ungaran Barat. Kepala Sekolah VMI Anny Purbowicahyani menegaskan pengumuman akan dilakukan secara online. Seperti tahun-tahun sebelumnya, SMK yang terkenal dengan sebutan Dreamlight Creative School ini meluluskan 10% siswanya.

“Kepada para siswa kami, saya berpesan apa yang sudah kalian pelajari selama tiga tahun dapat diaplikasikan ke masyarakat. Bekal ilmu harus diasah dan dikembangkan. Mengingat kalian adalah lulusan dalam bidang kreatif,” pungkasnya.

 

***

tags: #peta kelulusan #smk #kabupaten semarang

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI