Pengunjung Samsat Purwokerto membeludak, foto istimewa

Pengunjung Samsat Purwokerto membeludak, foto istimewa

Warga Keluhkan Samsat Purwokerto Tidak Terapkan Protokol Kesehatan

Padahal, kalau layanan 'Drive Thru' tetap dibuka, dapat mengurangi kepadatan warga yang hendak membayar pajak di Kantor Samsat Purwokerto,. Dengan demikian, penularan COVID-19 dapat diminimalisasi,"

Selasa, 05 Mei 2020 | 16:34 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Purwokerto - Pelayanan Kantor Samsat Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dikeluhkan sejumlah warga yang hendak membayar pajak kendaraan bermotor. Mereka mengeluhkan kantor itu tidak menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 meskipun pengunjungnya membeludak.

"Banyak wajib pajak yang berkerumun tanpa menerapkan physical distancing (jaga jarak)," kata salah seorang warga Purwokerto Utara yang hendak membayar pajak kendaraaan bermotor, Priyono (50), di Kantor Samsat Purwokerto, Selasa (5/5/2020).

BERITA TERKAIT:
Soal Lonjakan Covid-19 di Singapura, Dosen UNAIR Sebut Indonesia Perlu Waspada
Heboh Vaksin Covid-19 AstraZeneca Sebabkan Masalah Serius, Pembekuan Darah hingga Pendarahan Otak 
Kemenag Sebut Vaksin COVID-19 Jadi Syarat Berangkat Haji
Profil Komjen Dharma Pongrekun, Perwira Tinggi yang Ungkap Covid-19 Sudah Direncanakan 
Apa itu Rockefeller Foundation yang Disebut sebagai Dalang Pandemi Covid-19 

Priyono mengaku khawatir terjadi penularan virus corona jenis baru (Covid-19) di Kantor Samsat Purwokerto akibat tidak adanya penerapan protokol kesehatan sehingga memicu terjadinya kerumunan massa.

Menurutnya, pengunjung Kantor Samsat Purwokerto membeludak karena layanan Samsat Cepat "Drive Thru" yang berlokasi di Rumah Dinas Bakorwil III Jateng untuk sementara ditutup.

"Padahal, kalau layanan 'Drive Thru' tetap dibuka, dapat mengurangi kepadatan warga yang hendak membayar pajak di Kantor Samsat Purwokerto,. Dengan demikian, penularan Covid-19 dapat diminimalisasi," kata warga lainnya, Anto (50).

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Banyumas Komisaris Polisi Davis Busin Siswara, saat dikonfirmasi secara terpisah mengatakan pihaknya sudah menyampaikan kepada petugas Satlantas Polresta Banyumas di Kantor Samsat Purwokerto agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kami sudah minta agar layanan diatur sedemikian rupa sehingga pengunjung tidak berjubel di dalam ruangan maupun luar ruangan. Tetap perhatikan protokol kesehatan dalam melayani pengunjung," ucapnya.

***

tags: #covid-19 #samsat

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI