Markas Polda Maluku Utara

Markas Polda Maluku Utara

Polda Malut Bentuk Tim Pemakaman Korban Korona

Tim pemakaman itu masing-masing berisi 30 anggota Polri yang terdiri dari 18 orang tim inti dan 12 orang anggota pendukung

Rabu, 06 Mei 2020 | 14:19 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Ternate - Polda Maluku Utara (Malut) membentuk tim khusus untuk memakamkan jenazah terkait virus Korona, pada Rabu (6/5).

Pembentukan tim Pemakaman jenazah Korona Polda Malut diawali apel gelar pasukan yang dipimpin Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Malut Kombes Pol Dicky Kusumawardhana, di halaman Markas Polda Malut

Tim Pemakaman ini terdiri atas 2 peleton anggota Polri. Masing-masing peleton berisi 30 orang dengan pembagian 18 personel inti dan 12 personel pendukung. Dua peleton tim pemulasaran mempunyai tugas yang berbeda-beda mulai dari membawa jenazah, menggali makam, hingga memakamkan.

Kombes Pol Dicky Kusumawardhana mengatakan tim Pemakaman jenazah terkait Korona ini disiapkan untuk mengantisipasi bila ada warga yang meninggal akibat Korona maupun yang hanya gejala. 

"Anggota yang dibentuk dalam tim Pemakaman jenazah Korona harus siaga dalam 1x24 jam, baik pagi, siang dan malam," ujar Dicky kepada wartawan, Rabu siang.

Pembentukan tim itu pun juga merupakan tindak lanjut intruksi Kapolri Jenderal Idham Azis. 

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Malut; AKBP Adip Rojikan menyatakan tim yang dibentuk ini adalah tim cadangan bila terdapat jenazah korban Korona yang tidak mendapat penanganan pemulasaran.

"Untuk kegiatan utama tetap dikendalikan oleh Gugus Tugas, kecuali Gugus Tugas membutuhkan bantuan tambahan maka tim-tim ini yang  kami dorong bertugas. Singkatnya tim ini dibentuk untuk percepatan penanganan Pemakaman jenazah Korona," beber Adip.

BERITA TERKAIT:
Polda Malut Bentuk Tim Pemakaman Korban Korona
Warga Mapagan Kabupaten Semarang Hadiri Pemakaman PDP
Kapolresta Banyumas Resmikan Kampung Siaga COVID-19 di Desa Banjaranyar
Kisah Pilu Korban Corona, Meninggal Hanya Dilayat 3 Orang


tags: #pemakaman #korona #polda malut #jenazah korona

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI