Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Foto Istimewa

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Foto Istimewa

Pemkot Semarang Mulai Distribusikan Bansos untuk Bulan Mei

Provinsi pertengahan Mei akan kirim 41 ribu paket sembako dan Insyaallah bisa tembus angka 340 ribu paket sembako untuk bulan Mei,"

Rabu, 06 Mei 2020 | 15:48 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang - Pemerintah Kota Semarang mulai mendistribusikan paket bantuan sosial covid-19 untuk bulan Mei ini. Paket tersebut diperuntukkan warga terdampak covid-19. Untuk bula Mei ini total ada 340 ribu paket sembako yang akan dibagikan ke masyarakat.

Wali Kota Semarang, hendrar prihadi atau akrab disapa Hendi mengatakan, bantuan di bulan Mei ini akan lebih banyak lagi karena berkaca dari pengalaman April yang dianggarkan 90 ribu paket menjadi 160 ribu paket.

"April dianggarkan 90 ribu paket sembako, dari PNS 30 ribu paket sembako lalu para pengusaha berkisar 20 ribu paket total 140 ribu paket sudah kita bagi di bulan april," ucapnya, baru-baru ini.

BERITA TERKAIT:
Bantuan Rakyat Indonesia untuk Palestina Telah Sampai
Kemlu Sebut Indonesia Akan Beri Bantuan 500 Ribu USD ke Palestina
Paseduluran Ndas Mumet Brebes Bagikan Paket Sembako Bagi Kaum Duafa
Bupati Jepara Salurkan Zakat Mal ke 100 Warga Kalianyar
Udinus Bagikan 500 Paket Sembako Bagi Mahasiswa dan Masyarakat Sekitar Kampus
Wabup Brebes Salurkan Bantuan Gubernur Jateng bagi Warga Terdampak Bencana
Temui Keluarga Awak KRI Nanggala-402, Puan: Kita Tidak Ingin Tragedi Ini Terulang

Hendi merinci untuk Mei dari yang sudah dianggarkan 160 ribu paket ditambah beberapa bantuan lagi yakni dari presiden melalui Kepala Staf Kepresidenan mengirim 10 ribu paket, program reguler Kemensos 34 ribu paket. Dari Menteri Sosial dikirim 94 ribu paket.

"Provinsi pertengahan Mei akan kirim 41 ribu paket sembako dan Insyaallah bisa tembus angka 340 ribu paket sembako untuk bulan Mei," jelasnya.

Untuk Mei ini, bantuan paket akan dinaikkan dua kali jika sebelumnya beras 2,5 kg naik menjadi 5 kg. Hal tersebut ungkap Hendi melihat pengalaman distribusi pertama bahwa beras 2,5 kg tidak bisa bertahan lama.

Sementara, bagi warga luar Semarang yang saat ini tinggal di Semarang terkena dampak covid-19 dan tidak dapat pulang kampung atau warga terdampak namun terselip dalam daftar penerima bansos, Hendi menyiapkan lumbung kelurahan. "Sudah cukup banyak kelurahan yang sudah menerapkan lumbung kelurahan," kata Hendi.


tags: #bantuan #pemkot semarang #hendrar prihadi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI