Ketua DPC PDIP Kudus Masan, Foto: KUASAKATACOM

Ketua DPC PDIP Kudus Masan, Foto: KUASAKATACOM


Bantu Warga Buka Puasa

DPC PDIP Kudus Akan Buat Dapur Umum

Pembagian nasi kotak akan dilakukan di sekitar jalan Kudus Kota.

Sabtu, 09 Mei 2020 | 13:27 WIB - Ragam
Penulis: Ririn . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Kudus - DPC PDIP Kabupaten Kudus menyalurkan ribuan paket Sembako pada Jumat (8/5/2020). Hal tersebut guna membantu warga yang terdampak korona.

“Iya, kita lakukan pembagian Sembako untuk kader dan masyarakat. Kita siapkan 1500-an paket,” ungkap Ketua DPRD Kudus Masan.

BERITA TERKAIT:
DPC Eks Karesidenan Kedu All Out Dukung Bambang Wuryanto Maju Pilgub Jateng
DPC PDIP Malang Respon Spanduk Penolakan Gibran: Itu Kekecewaan Masyarakat, Bukan Internal Kami 
Hendi Minta TPC Kota Semarang Tak Perlu Risau soal Survei Elektabilitas Ganjar-Mahfud
Daftar ke KPU, Puluhan Kader PDIP Kota Semarang Long March Kirab Budaya
50 Kader PDIP Kota Semarang Daftarkan Diri ke KPU, Maju Jadi Caleg DPRD

Pendistribusian bantuan tersebut melibatkan kader di tingkat kecamatan (PAC) maupun ranting di tingkat desa. Pasalnya, mereka yang paham kondisi di akar rumput. Termasuk kondisi tetangga di kanan dan kirinya. Dengan begitu, bantuan akan tepat sasaran.

“Untuk sekadar membantu, walau tidak seberapa,” imbuh Masan yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Kudus saat dikonfirmasi Tim KUASAKATACOM pada Sabtu (9/5) siang.

Pembagian ini dilakukan di sekitar Kudus Kota. Menurut Masan, para kader di akar rumput sebelumnya sudah mendata warga yang terdampak korona. Pihaknya kemudian mengusulkannya untuk memeroleh bantuan Sembako. Penyerahan Sembako tersebut dilakukan secara simbolis oleh Masan.

“Sumber anggaran gotong royong dari fraksi dan kader,” lanjutnya.

Hal ini bukan untuk pertama kalinya DPC PDIP Kudus turun ke masyarakat. Sebelumnya, menurut Masan, pihaknya telah membagikan masker, nasi bungkus, wadang jahe serta jus jeruk, dan menyemprotkan disinfektan, .

"Bagi-bagi wedang jahe dan jus jeruk untuk menunjang vitamin,” tandasnya.

Ia menyatakan wadang jahe dan jus tersebut dibuat sendiri oleh kader. Sedangkan untuk nasi bungkus, pihaknya membeli dari warung sekitar pengurus partai. Kemudian bagikan ke pasar-pasar.

Ia pun mengaku telah bersosialisasi melalu pamflet terkait pencegahan penyebaran korona. Ketika ditanya agenda berikutnya, Masan menjawab akan mendirikan dapur umum.

“Buat nasi kotak. Kita bagi-bagi lagi,” ucapnya.

Pembagian nasi kotak tersebut akan dibagikan untuk buka puasa masyarakat. Menurutnya, pihaknya akan mendistribusikannya di jalan sekitaran Kudus Kota.

 

***

tags: #dpc pdip #kudus #sembako #korona #dapur umum

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI