Ganjar Pranowo saat mengatur lalu lintas di Jalur Pantura Demak, Jumat (15/5/2020) sore

Ganjar Pranowo saat mengatur lalu lintas di Jalur Pantura Demak, Jumat (15/5/2020) sore

Pantura Demak Macet, Ganjar Pranowo Turun Tangan Atur Lalu Lintas

Hal itu ia lakukan bermula saat mobilnya terjebak macet usai melakukan kunjungan kerja ke pabrik rokok di Kabupaten Kudus.

Sabtu, 16 Mei 2020 | 09:59 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Demak - Jalur Pantura, tepatnya di Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, mengalami kemacetan panjang, pada Jumat (15/5/2020) sore. Gubernur Jawa Tengah; Ganjar Pranowo yang kebetulan juga terjebak macet pun akhirnya turun tangan mengatur arus lalu lintas. 

Hal itu ia lakukan bermula saat mobilnya terjebak macet usai melakukan kunjungan kerja ke pabrik rokok di Kabupaten Kudus.

Ketika terjebak macet, Ganjar memerintahkan petugas kepolisian yang ada di dalam  mobil Patwal Polda Jateng yang mengawalnya guna melakukan "contra flow" atau melawan arus jalur dari arah Kota Semarang.

BERITA TERKAIT:
Video: Jalan Pantura Kaligawe Kembali Rusak
Video: Paska Banjir, Penumpang Bus Sepi
Video: Jalan Rusak di Pantura Kaligawe Mulai Diperbaiki
Video: Banjir Surut, Warga Trimulyo Membersihkan Rumah
Video: Setelah Sepekan Terendam Banjir, Jalan Pantura Kaligawe Rusak Parah
Video: Pantura Masih Macet Total Akibat Banjir
Video: Sempat Lumpuh Akibat Banjir, Jalan Pantura Mangkang Kembali Normal

Hal itu dilakukan Ganjar guna mencari penyebab pasti  kemacetan panjang.

Ketika sampai di ujung kemacetan, ternyata kemacetan akibat dari genangan air rob yang cukup tinggi. Pada saat yang bersamaan, dirinya melihat beberapa mobil bergantian melintas dengan pelan.

Ganjar pun langsung turun dari mobil dan berdiri di bahu jalan sembari mengatur arus lalu lintas.

"Ayo terus, terus. Itu kendaraan yang mau keluar, berhenti dulu, tunggu dulu. Kendaraan lainnya lewat. Ayo maju pak, ayo terus," ujar Ganjar ketika mengatur lalu lintas kendaraan secara dadakan.

Pada saat yang bersamaan, Ganjar terlihat sedang menelepon seseorang dengan menggunakan "headset" dan meminta untuk segera turun tangan.

"Saya di sini pak, disini tidak ada petugas. Saya minta sekarang diterjunkan petugas. Saya minta lokasi ini dijaga selama 24 jam," kata dia.

Setelah menelepon, Ganjar kembali mengatur lalu lintas dan saat melihat ada beberapa pekerja yang memperbaiki saluran air, ia pun langsung menghampiri serta menanyakan durasi waktu pengerjaannya.

Ganjar juga menghampiri salah seorang warga yang ada di lokasi itu, dan kepada warga itu Ganjar meminta agar melaporkan kepadanya jika ada kemacetan akibat rob dan tidak ada petugas yang berjaga.

Ketika dikonfirmasi, Ganjar mengatakan bahwa penanganan rob di kawasan Sayung, Kabupaten Demak ini memang perlu kerja keras lebih dan dirinya meminta Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) dan Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) setempat untuk mencarikan solusi tercepat dan terbaik.

Orang nomor satu di Jawa Tengah itu juga meminta ada petugas yang bersiaga di sekitar lokasi untuk antisipasi terjadinya kemacetan. 
 


tags: #jalur pantura #kabupaten demak #ganjar pranowo

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI