Wakil Rektor Undip Budi Setiyono memberikan pengantar dalam acara alumni FIB Undip serahkan bantuan kepada mahasiswa FIB Undip yang tidak mudik, hadir dalam acara tersebut Ketua Umum DPP IKA FIB Agustina Wilujeng SS., MM.

Wakil Rektor Undip Budi Setiyono memberikan pengantar dalam acara alumni FIB Undip serahkan bantuan kepada mahasiswa FIB Undip yang tidak mudik, hadir dalam acara tersebut Ketua Umum DPP IKA FIB Agustina Wilujeng SS., MM.

Alumni FIB Undip Bantu Mahasiswa

Karena saat mudik mereka akan lebih leluasa dan gembira saat bertemu orangtuanya masalahnya dalam pandemi Covid seperti saat ini membuat mereka tidak bisa mudik. Oleh sebab itu kita melakukan sesuatu untuk peduli pada keluarga FIB,"

Jumat, 22 Mei 2020 | 12:20 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang - Alumni Fakultas Ilmu Budaya Undip Semarang, Jumat (22/5/2020) membagikan bantuan uang tunai kepada mahasiswa FIB yang masih bertahan di kos kosan. Mereka adalah mahasiswa yang terdampak Covid-19, dan tidak pulang ke rumahnya. 

Dana yang dibagikan kepada 60 mahasiswa itu berasal dari sumbangan para alumni FIB yang dulunya bernama Fakultas Sastra, yang tesebar di berbagai daerah. Tiap mahasiswa menerima bantuan Rp. 300.000. 

BERITA TERKAIT:
Tak Sia-Sia Datang ke Semarang! Dua Cosplayer Asal Jogja Menangkan Lomba “CosComp” Orenji Undip 2023
FIB Udinus Beri Wadah untuk Publikasi Penelitian Mahasiswa Bidang Budaya dan Pariwisata 
Aksi Fetish Dilakukan Gilang Sejak 2017, Tapi FIB Unair Belum Pernah Dapat Laporan Resmi
Video Sosialisasi 4 Pilar untuk Kaum Milenial Semarang
Video Mahasiswa FIB Dapat Bantuan Uang Tunai dari Alumni

Pembagian secara simbolis dengan tetap menerapkan Physical distancing, dilakukan di halaman sekretariat Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Budaya Universitas Diponegoro (DPP IKA FIB UNDIP) Jl. Hayamwuruk No. 3 Semarang. 

Hadir dalam pembagian itu Wakil Rektor Undip Prof. Budi Setiyono, Dekan FIB Dr. Nurhayati, dan wakil dekan Dr. Alamsyah dan Drs Suharyo. Hadir juga Ketum DPP IKA FIB Agustina Wilujeng SS., MM., Sekjen Dr. Teguh Hadi Prayitno, Bendahara Noviana Susilowardani, SS, Ketua Bidang Komunikasi Drs. Gunawan Permadi, Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat Aulia Muhammad SS., Ketua Bidang Organisasi Arido Laksono, M.Hum, Direktur alumni Undip Drs Mujid Farikhul Amin. 

Wakil Rektor Undip Budi Setiyono dan Dekan FIB sangat mengapresiasi gerakan peduli almamater dan penanggulangan dampak Covid 19 yang diiinisiasi IKA FIB. "Ini adalah bentuk gotong royong dari keluarga besar Undip yang di dalamnya ada para alumni. Semoga kepedulian ini terus diikuti oleh alumni Undip lainnya" ajak Budi.

Ketua Umum DPP IKA FIB Agustina Wilujeng SS., MM. disela sela acara pembagian bantuan tersebut mengungkapkan mahasiswa FIB itu adalah keluarga kita yang harus diperhatikan tentu harus diperhatikan. "Awalnya muncul dari Ibu Dekan, ibu dekan membuat seruan dalam group hingga akhirnya alumni FIB ini bergotong royong dan terkumpulah sejumlah sumbangan yang kemudian dibagikan kepada keluarga kita (mahasiswa FIB-red) yang tidak bisa mudik," ungkap Agustina Wilujeng yang juga Wakil Ketua Komisi X DPR RI.

"Apapun mudik menjadi hal yang menyenangkan untuk anak-anak yang merantau untuk menuntut ilmu dan sangat diharapkan, karena saat mudik mereka akan lebih leluasa dan gembira saat bertemu orangtuanya masalahnya adalah dalam pandemi Covid seperti saat ini membuat mereka tidak bisa mudik. Oleh sebab itu kita melakukan sesuatu untuk peduli pada keluarga FIB," lanjutnya.

Soal pemberian bantuan berupa uang tunai, Agustina Wilujeng mengatakan karena saat ini ada trend masyarakat saat ini memberikan bantuan dalam bentuk makanan siap saji. "Pemerintah Kota Semarang juga membagikan sembako yang luar biasa, artinya makanan siap saji dan sembako itu sudah ada. Kebutuhan mereka tidak hanya itu mereka butuh beli pulsa untuk sarana silaturahmi di masa pandemi ini, sehingga kita beri dalam bentuk uang tunai," ungkap Agustina.

Salah satu mahasiswa FIB bernama Sukma Wirajayakusuma usai menerima bantuan tersebut mengatakan bantuan itu sangat membantunya dan sangat berterimakasih kepada para alumni. "Sangat membantu menurut saya, meringankan saya juga karena di sini saya tidak ada orang tua dan merantau sendiri," ucap mahasiswa semeter dua tersebut.

Ketua Umum DPP IKA FIB Agustina Wilujeng SS., MM menyerahkan bantuan ke mahasiswa FIB Undip yang tidak mudik.

 

***

tags: #fib #ika undip #bantuan #korona #covid-19

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI