Suasana rapid test di Masjid Jami' Al Hikmah, Jalan Srinindito, Semarang Barat, Sabtu (23/5/2020) pagi

Suasana rapid test di Masjid Jami' Al Hikmah, Jalan Srinindito, Semarang Barat, Sabtu (23/5/2020) pagi

Jamaah dan Pengurus Masjid Al Hikmah, Semarang Barat Jalani Rapid Test 

Rapid test itu digelar pada pada Sabtu (23/5/2020) pagi, mulai pukul 08.00 WIB hingga sekitar pukul 09.00 WIB. Dari pemeriksaan itu, petugas berhasil mengambil 10 sampel

Sabtu, 23 Mei 2020 | 13:10 WIB - Kesehatan
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang - Kantor Kecamatan Semarang Barat bersama Puskesmas Ngemplak Simongan menggelar rapid test di Majid Jami' Al Hikmah, Jalan Srinindito, Semarang Barat, pada Sabtu (23/5/2020) pagi, mulai pukul 08.00 WIB hingga sekitar pukul 09.00 WIB. 

Dari pemeriksaan itu, petugas puskesmas mengambil 10 sampel warga sekitar dan pengurus masjid yang sering beraktivitas di masjid itu.

BERITA TERKAIT:
Jamaah dan Pengurus Masjid Al Hikmah, Semarang Barat Jalani Rapid Test 
Ada Temuan Pasien Positif dan Reaktif Korona di Semarang Barat

"Alhamdulillah semua sampel yang kami ambil hari ini, semuanya dinyatakan non-reaktif," ujar Kepala Puskesmas Ngemplak Simongan; Andrian, kepada KUASAKATACOM usai pelaksanaan pemeriksaan. 

Dalam kesempatan itu, Andriani berpesan kepada warga sekitar dan pengurus masjid agar selalu mencegah penularan korona terlebihi pada momen salat Idul Fitri. "Berdasar kesepakatan bersama Camat Semarang Barat dan unsur lain, kami menghimbau agar Salat Id di rumah saja. Bila tidak melaksanakan di rumah atau terpaksa salat di masjid, maka harus patuh protokol kesehatan dengan mencuci tangan sebelum masuk masjid, jaga jarak dan pakailah masker," tegas Andriani. 

Sementara itu; Takmir masjid Jami' Al Hikmah; Ali Masduki mengaku sangat senang dan bersyukur atas hasil non-reaktif tersebut. Menurutnya hal itu menunjukkan bahwa kerja keras takmir masjid dalam memberlakukan protokol kesehatan selama ini tidak sia-sia.

"Kami selama ini menerapkan protokol kesehatan berupa cuci tangan sebelum masuk masjid, menjaga jarak dan umat kami ingatkan agar pakai masker. Alhamdulillah kerja keras ini tidak percuma dengan adanya hasil non reaktif ini," kata Ali.

Ali mengungkapkan, selain protokol itu, pihak Takmir masjid selalu menghimbau jamaatnya agar lekas pulang usai salat. "Umat tidak boleh duduk-duduk dulu sambil ngobrol. Harus langsung pulang," tutupnya. 
 

***

tags: #barat #masjid #rapid test #semarang

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI