Ilustrasi New Normal

Ilustrasi New Normal

Masuk "New Normal", Gugus Tugas Banyumas Tak Langsung Dibubarkan

Gugus Tugas Korona tetap akan bekerja mengawal masa new normal sampai korona ini benar-benar tidak ada di Banyumas

Kamis, 11 Juni 2020 | 10:04 WIB - Kesehatan
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Banyumas - gugus tugas penanganan korona Kabupaten Banyumas tidak langsung dibubarkan ketika nantinya masuk masa normal baru atau new normal. Mereka tetap bekerja dengan alokasi anggaran yang disediakan resmi dari APBD dan pendanaan lain. Adapun masa new normal di Banyumas sendiri sejauh ini belum bisa dipastikan kapan akan mulai. 

"gugus tugas korona tetap akan bekerja mengawal masa new normal sampai korona ini benar-benar tidak ada di Banyumas ini. Jadi tidak langsung dibubarkan," ujar Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Banyumas, Sadiyanto, Rabu (10/6/2020).

Ia menuturkan tugas mereka ini selain mengawal pelaksanaan protokol kesehatan untuk pencegahan, penanganan dan penanggulangan, juga mengawasi uji coba tahapan  kelonggoran menjelang new normal

"Ini  sudah dimulai dengan PNS yang masuk kerja secara normal seperti biasa, tetapi tetap dengan protokol kesehatan. Lalu toko modern, tempat-tempat ibadah juga sudah mulai dibuka kembali, dengan syarat bagi yang sudah siap menerapkan protokol kesehatan," ucapnya. 

Menurutnya, menuju masa new normal korona, masyarakat sebenarnya sudah bisa beraktivitas seperti biasa. Kelonggoran yang diberikan ini, sifatnya bertahap. Protokol kesehatan tetap menjadi rujukan yang sangat penting untuk dilaksanakan secara disiplin oleh seluruh segmne masyarakat. 

"Saat ini kami fokus untuk mengawal protokol kesehatan agar kita semua bisa hidup normal baru dan terhindar dari korona," pungkasnya. 

BERITA TERKAIT:
Bapas Purwokerto Bina Mantan Napi Produksi Minyak Serei
Usai Tes PCR, Dua Dokter Gigi di Unsoed Positif Covid-19
Festival Film Purbalingga dan Perjuangan yang Belum Selesai
Massa di Banyumas Demo Tolak Omnibus Law, Polisi Amankan Lima Pelajar
Video Polresta Banyumas Bubarkan Massa Aksi di Depan Pendopo Sipanji


tags: #banyumas #korona #new normal #gugus tugas

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI