Said Didu

Said Didu

Said Didu Dikabarkan Jadi Tersangka, Pengacara Mengaku Belum Terima Info Apapun

Beberapa rekan Said Didu beri dukungan dan doa

Kamis, 11 Juni 2020 | 12:58 WIB - Politik
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jakarta - Mantan Sekretaris Jenderal Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Said Didu, Kamis (11/6/2020) ramai diberitakan telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Dittipidsiber Bareskrim Polri untuk kasus ujaran kebencian terhadap Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan (LBP).

Said Didu ditetapkan sebagai tersangka dalam surat nomor B/47/VI/2020/Dittipidsiber Bareskrim tertanggal 10 Juni 2020. Dalam surat tersebut, tertulis adanya gelar perkara peningkatan status tersangka terhadap Said Didu. Surat itu ditandatangani Wadis Tipid Siber Bareskrim Polri Kombes Pol Golkar Pangarso. 

Terkait kabar tersebut, beberapa rekan Said Didu memberikan dukungan dan doa melalui akun Twitternya. Salah satunya tokoh Ekonomi yang mantan Menko Prekonomian Rizal Ramli yang turut mendoakan agar Said Didu tegar dan dilindungi Tuhan.
 
"Mas Said,, ikut prihatin dengan status tersangka Mas Said Didu. Semakin lama semakin otoriter. Semoga semakin tegar dan dibawah lindungan Allah YMK," kicau Rizal Ramli.

BERITA TERKAIT:
Deretan Perusahaan yang Tinggalkan Facebook Gara-gara Gagal Cegah Ujaran Kebencian
Said Didu Dikabarkan Jadi Tersangka, Pengacara Mengaku Belum Terima Info Apapun

Sedangkan Ketua tim pengacara Said Didu, Letkol Purn Helvis menyatakan belum menerima informasi apa pun terkait kabar penetapan kliennya sebagai tersangka. 

Helvis mengaku tak mendapat surat pemberitahuan dari Bareskrim Polri. “Belum ada ada surat apa pun. Saya juga heran kenapa penyidik sudah menyiarkan berita ke media,” ucap Helvis, Kamis (11/6).

Hal yang sama juga diungkapkan salah satu anggota tim pengacara Said Didu, Damai Hari Lubis. Dia juga mengaku belum menerima surat pemberitahuan ataupun penetapan tersangka pada kliennya itu.

“Terus terang sebagai salah seorang kuasa hukumnya, kami belum tahu dan belum menerima surat pemberitahuan apapun. Baru kemarin saya komunikasi dengan beliau (Said Didu-red) menanyakan perkembangan perkara. Katanya (Said Didu) kasus masih berlanjut,” kata Damai Hari Lubis saat dikonfirmasi secara terpisah.

Adanya kabar tersebut, lanjut Damai hari Lubis, dirinya akan mencari kebenaran kabar tersebut dengan menghubungi langsung Said Didu apakah benar menerima surat penetapan tersangka dari Bareskrim seperti yang ramai diberitakan.

“Saya akan cek kebenarannya kepada beliau. Mana tahu surat pemberitahuan tersangka itu tidak melalui tim pengacara tapi langsung kepada beliau,” ungkapnya.

 


tags: #ujaran kebencian #luhut b panjaitan #said didu

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI