Menteri BUMN Erick Thohir

Menteri BUMN Erick Thohir

Erick: Salah Satu Jajaran Direksi PT Telkom Berusia di Bawah 40 Tahun

Jajaran direksi BUMN akan diisi 10-15% anak muda

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:40 WIB - Ekonomi
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jakarta - Sosok calon direksi PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom, dibocorkan oleh Menteri BUMN Erick Thohir

Menurut Erick, salah satu jajaran direksi Telkom merupakan profesional muda berusia di bawah 40 tahun. "Nanti Telkom sendiri salah satu direksinya usianya di bawah 40 tahun seperti yang saya bilang," ucap Erick dalam live instagram, Sabtu (13/6/2020).

Meski begitu, Erick masih enggan membocorkan secara spesifikasi sosok calon direksi Telkom Indonesia tersebut. Namun yang pasti sosok itu akan diumumkan pada saat rapat umum pemegang saham (RUPS) pekan depan.

BERITA TERKAIT:
Jokowi Tunjuk Achmad Yurianto Sebagai Ketua Dewan Pengawas BPJS Kesehatan
Erick Rombak Empat Direksi Askrindo
Empat Hari Berturut-turut, Lima Direksi BCA Lepas Sahamnya
Erick: Salah Satu Jajaran Direksi PT Telkom Berusia di Bawah 40 Tahun
Erick Tak Akan Copot Semua Dirut BUMN Pilihan Rini Soemarno

Dikesempatan itu Erick mengakui akan mengisi sekitar 10-15% anak muda di jajaran direksi BUMN. Erick mencontohkan salah satunya adalah Claus Wamafma, putra asli Papua yang pertama kali menjabat sebagai Direktur PT Freeeport Indonesia. "Termasuk merekrut BOD di bawah 40 tahun," ujarnya.

"Kemarin Freeport direkturnya dari Papua belum ada dalam sejarah, Claus itu memang backgroundnya bagus, dan sudah bekerja di sana selama 20 tahun, dan ini strategi dan kita harus dobrak karena kita menjadi agen perubahan terbesar," lanjutnya.

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2019. RUPST tersebut bakal digelar Jumat, 19 Juni 2020.

Sejumlah agenda akan dibahas dalam rapat tersebut, termasuk perubahan susunan pengurus perseroan. Agenda pertama, persetujuan atas laporan tahunan perseroan tahun buku 2019, termasuk laporan tugas pengawasan dewan komisaris. Hal itu seperti yang dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (28/5/2020), 

Kedua, pengesahan atas laporan keuangan perseroan dan laporan tahunan program kemitraan dan bina lingkungan tahun buku 2019. Serta, pembebasan tanggung jawab anggota direksi dan komisaris. Ketiga, penetapan penggunaan laba bersih perseroan tahun buku 2019. Keempat, penetapan remunerasi bagi anggota direksi dan dewan komisaris tahun buku 2019.

Kelima, penunjukan kantor akuntan publik untuk memeriksa laporan keuangan perseroan tahun buku 2020. Termasuk, audit pengendalian internal atas pelaporan keuangan dan penunjukan kantor akuntan publik yang memeriksa laporan keuangan program kemitraan dan bina lingkungan tahun buku 2020. Agenda terakhir perubahan susunan pengurus perseroan.


tags: #direksi #pt telkom #erick thohir #menteri bumn

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI