dr Reisa Broto Asmoro

dr Reisa Broto Asmoro

dr Reisa Sarankan Tidak Ajak Orang Rentan Tertular Covid-19 untuk Berwisata

Selasa, 23 Juni 2020 | 16:33 WIB - Kesehatan
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jakarta - Dengan mempertimbangkan risiko penularan Korona yang paling ringan, sejumlah kawasan wisata alam yang tersebar dalam zona hijau dan zona kuning yang berbasis ekosistem dan konservasi secara bertahap akan dibuka.

dr Reisa Broto Asmoro, dalam konferensi pers BNPB, menyebutkan pembukaan kembali aktivitas masyarakat di tempat wisata mempertimbangkan keinginan masyarakat yang sudah diikuti oleh persiapan secara terukur dan terus menerus oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

BERITA TERKAIT:
Berlangsung Meriah, Festival Benawi Sonten di Sragen Bakal Jadi Agenda Tahunan
Melalui Molina, WNA yang Mau Ajukan dan Perpanjang e-VOA Kian Mudah
Shalat Ied di Simpang Lima Semarang, Wagub Jateng Imbau Warga Jaga Keselamatan Saat Berwisata
Gus Yasin Minta Pelaku Usaha di Jateng Masif Kembangkan Wisata Halal
Boyolali Miliki Destinasi Wisata Baru di Cepogo, Begini Penampakannya

"Batasan pengunjung maksimal 50 persen dari kapasitas jadi tidak boleh ada kerumunan dan selalu jaga jarak aman," ucapnya Selasa, (23/6/2020).

Protokol kesehatan sebagai upaya pencehahan Korona, penting untuk diperhatikan oleh pengelola dan pengunjung tempat wisata. Selain membatasi jumlah pengunjung yang masuk, pengelola juga harus mengatur jarak antrian serta mengoptimalkan ruang terbuka.

Untuk menghindari kerumunan di pintu masuk, disarankan pengelola menggunakan sistem online atau pengunjung mendaftar dulu sebelum datang ke tempat wisata. Jika memungkinkan, pengelola menggunakan partisi atau pembatas di loket pembelian tiket.

Sebelum melakukan kunjungan ke lokasi wisata, pengunjung diminta pastikan diri dalam kondisi sehat. Tidak meninggalkan rumah apabila sakit.

"Hindari mengajak anak yang belum bisa mengenakan masker dengan baik dan benar. Hindari mengajak orang yang rentan terhadap penularan Covid-19," pesan dr Reisa.

***

tags: #wisata #korona #covid-19

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI