Untuk Tembus Papan Atas Arsenal Harus Benahi Mental Pemainnya

Arsenal saat ini berada diperingkat 10 Liga Inggris

Rabu, 01 Juli 2020 | 08:59 WIB - Olahraga
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, London - Robin Van Persie, menilai Arsenal masih sulit bersaing ke papan atas Liga Inggris. Menurut stricker "Meriam London" itu, Arsenal harus benahi mental.

Di klasemen Liga Inggris Arsenal masih berada di peringkat ke-10 dengan koleksi 43 poin. Mereka tertinggal 11 poin dari Chelsea dengan di peringkat keempat, yang merupakan batas aman ke Zona Liga Champions musim depan.

BERITA TERKAIT:
Arsenal Vs Aston Villa: Meriam London Keok 0-2
Gilas Brighton 3-0, Arsenal Kembali ke Puncak Klasemen Liga Inggris
Kalahkan Luton Town 2-0, Arsenal Kembali ke Puncak Klasemen
Menang Adu Penalti, Arsenal Melaju ke Perempatfinal Liga Champions
Ditahan Imbang Manchester City, Liverpool Gagal Geser Arsenal dari Puncak Klasemen

Meski begitu, Arsenal masih memiliki peluang menyabet satu gelar juara musim ini, yakni Piala FA. Hanya saja, Aubameyang dkk harus melewati Manchester City di babak semifinal.

Menurut Van Persie The Gunners harus membenahi mental, dari penjaga gawang sampai ke lini serang, Arsenal harus punya mental untuk menang. "Jika Arsenal masih ingin menjuarai gelar dan bersaing dengan tim papan atas, maka mereka harus membenahi mentalnya untuk menang," kata Van Persie seperti dilansir Mirror.

"Mereka belum bisa tampil konsisten," ucapnya.

Mikel Arteta, menurut Van Persie, harus diberi kepercayaan sebagai manajer. Arteta, lanjutnya, punya ide-ide segar dan bisa berinovasi untuk terus mengembangkan Arsenal.

"Arteta adalah pria yang cerdas. Maka, para pemain harus mendukungnya dengan memberikan segalanya di lapangan," tutup pria asal Belanda yang mencatatkan 278 penampilan dan 132 gol untuk Arsenal.

***

tags: #arsenal #liga inggris

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI