Ilustrasi korona, Foto: Istimewa

Ilustrasi korona, Foto: Istimewa

Lima Pasien Korona di Boyolali Dinyatakan Sembuh

Sebanyak 26 pasien masih menjalani perawatan.

Kamis, 02 Juli 2020 | 07:25 WIB - Kesehatan
Penulis: Ririn . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Boyolali – Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali menyebut jumlah pasien korona yang dinyatakan sembuh di wilayah itu bertambah lima orang, sehingga totalnya menjadi 36 orang.

“Kami mencatat hingga Rabu ini, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh Covid-19 ada lima kasus, sehingga yang masih menjalani perawatan di rumah sakit tinggal 26 kasus,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Boyolali Ratri S Survivalina, Rabu (1/7).

BERITA TERKAIT:
KPU Pekalongan Gelar Tes Cepat Korona untuk PPDP
Tiga Pasien Korona di Kabupaten Tegal Dinyatakan Sembuh
Lima Pasien Korona di Boyolali Dinyatakan Sembuh
Bulan Ini, Gereja KAS akan Kembali Dibuka
Kasus Positif Korona di Indonesia Mencapai 57.770 Orang 

Menurut Ratri, kelima pasien yang dinyatakan sembuh adalah PU register 029 warga Kecamatan Sambi, GY register 037 (Karanggede), SN register 040 (Ampel), serta DE register 042 dan AS register 043 (Andong).

Namun demikian, pihaknya tetap mengimbau masyarakat untuk tetap semangat melawan korona dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kami imbau dengan pembiasaan perilaku hidup bersih dengan mencuci tangan dengan sabun dan menggunakan masker diyakini mampu menekan penularan Covid-19,” ungkap Ratri.

Kemudian, ia menyatakan ada satu tambahan pasien positif korona, sehingga totalnya menjadi 64 orang.

Boyolali secara akumulatif terdapat 64 orang positif Covid-19. Jumlah itu terdiri dari 26 orang menjalani perawatan, 36 sembuh, dan dua orang lainnya meninggal dunia,” imbuhnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan kasus terbaru diketahui usai orang itu melakukan pengecekan rapid diagnostic test (RDT) secara mandiri di RS swasta Boyolali, Senin (22/6) dan hasilnya reaktif. Ia kemudia melakukan tes polymerase chain reaction (PCR) di RS yanga ada di Mojosongo Boyolali, Selasa (23/6) dan hasilnya positif korona. pasien berinisial VI. Ia adalah pelaku perjalanan dari Mojokerto Jatim.

Sampai saat ini, jumlah ODP di Boyolali tercatat 34 orang, PDP 46 orang, dan OTG 80 orang.

***

tags: #korona #boyolali #pasien #sembuh

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI