Bupati Andi Lantik 59 Kepala SD

Guru harus jadi teladan pencegahan Covid-19

Senin, 13 Juli 2020 | 22:12 WIB - Politik
Penulis: Penaka Kemalatedja . Editor: Kuaka

KUASAKATACOM, Jepara – Kekosongan sejumlah kepala sekolah dasar (SD) di Kabupaten Jepara perlahan mulai diisi. Hal ini setelah Bupati Jepara Dian Kristiandi melantik 59 kepala SD se-Kabupaten Jepara. Dengan menggunakan protokol kesehatan, puluhan kepala SD itu ambil sumpahnya di halaman Kantor Setda Jepara, Senin (13/7/2020) sore. 

Turut hadir dalam pelantikan ini Sekda Jepara Edi Sujatmiko, Asisten I, II dan III Sekda Jepara, Kepala Disdikpora Agus Tri Harjono, Kepala  Inspektorat Achmad Junaidi, Plt Kepala Badan Kepagawaian Daerah Samiadji dan sejumlah pimpinan OPD terkait.

BERITA TERKAIT:
Pimpin SMA Negeri I Bulakamba, Imam Bagus Winarto Berupaya Genjot Prestasi Akademik dan Non Akademik
163 Guru di Kabupaten Jepara Dikukuhkan Edy Supriyanta Jadi Kepala Sekolah
Hadapi Bonus Demografi, Nana Sudjana Dorong Kepsek di Jateng Ciptakan SDM Berkualitas
Guna Cegah Korupsi pada PPDB, Pemprov Jateng Gandeng KPK
Kata Kepsek MAN 1 Pamekasan Soal Mutasi Sepihak Guru Gegara Tak Setuju Toilet Berbayar

Dian Kristiandi dalam sambutannya meminta kepada para kepala sekolah untuk ikhlas menerima penempatan ini. Andi berharap mereka bisa menerima amanah ini dengan baik. “Di tempatkan dimanapun harapan saya semuanya bisa ikhlas. Anggap penempatan ini sebagai tugas terbaik yang diberikan kepada bapak dan ibu semua,” kata Bupati Andi.

Andi berpesan agar dalam memimpin institusi sekolah dasar, kepsek bisa bersikap profesional tidak membeda-bedakan guru PNS dan non PNS. Sebab. Menurutnya, masih banyak masukan yang mengenai perbedaan perlakuan tersebut di dunia pendidikan.

“Terus kembangkan kreativitas dan inovasi dalam memimpin, agar SD-SD di Jepara semakin berprestasi,” jelasnya. 

Dalam kesempatan itu, Andi juga menitipkan pesan khusus agar para kepala sekolah dan guru turut menjadi teladan dalam pencegahan Covid-19 di lingkungannya. 

“Pencegahan ini bukan tugas individu melainkan tugas bersama semua elemen. Untuk itu, kami minta bapak dan ibu turut menjadi teladan dalam pencegahan dan penerapan protokol kesehatan,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jepara Agus Tri Harjono mengungkapkan, kepaa SD yang dilantik ini merupakan hasil seleksi tahun 2018 dan telah menjalani diklat tahun 2019 lalu. Dengan pelantikan ini, maka sekolah yang kosong kepala sekolahnya berkurang.

“Alhamdulillah mulai kita isi. Hanya saja, kini masih ada sekitar 110-an SD yang masih belum memiliki kepala sekolah. Ada yang sudah pensiun dan ada yang meninggal,” jelas Agus usai pelantikan.

***

tags: #kepala sekolah #sd #bupati andi #jepara #covid-19

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI