Letda Laut Dewangga Aji Negara berfoto bersama keluarga setelah dilantik jadi perwira muda oleh Presiden Jokowi, Foto: KUASAKATACOM

Letda Laut Dewangga Aji Negara berfoto bersama keluarga setelah dilantik jadi perwira muda oleh Presiden Jokowi, Foto: KUASAKATACOM

Jokowi Lantik Pemuda Asal Bangsri Jepara jadi Perwira TNI AL

Dewangga adalah salah satu lulusan terbaik di Akademi Angkatan Laut (AAL) Indonesia.

Rabu, 15 Juli 2020 | 10:21 WIB - Ragam
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jepara – Presiden Jokowi melantik 245 taruna Akmil, 97 Taruna AAL, 106 taruna AAU, dan 293 taruna Akpol di Istana Merdeka, Selasa (14/7).

Dari jumlah tersebut, ada satu perwira muda TNI AL yang berasal dari Jepara. Pemuda itu bernama Letda Laut Dewangga Aji Negara warga Dukuh Krasak Bangsri RT 2 RW 17 Bangsri Jepara.

Dewangga menjadi salah satu lulusan terbaik di Akademi Angkatan Laut (AAL) Indonesia. Ia mengaku tertarik masuk TNI AL usai mendengar semboyan Join the Navy to See the World milik AL RI.

“Karena saya orang Bangsri Jepara yang lumayan dekat laut dan saya lihat perwira AL kalau pakai PDU (pakaian dinas upacara) yang berwarna putih dan berpedang kelihatannya lain dari yang lain. Makanya saya tertarik untuk mendaftar ke AAL,” ungkapnya, Rabu (15/7).

Dewangga mengatakan ia sempat berpikir untuk mengikuti jejak orang tuanya menjadi PNS Kejaksaan. Namun ia kemudian ingin berkarier di bidang yang berbeda dengan orang tuanya.

Lulusan SMAN 1 Bangsri angkatan 2015 ini mengatakan dirinya banyak mendapatkan pengalaman berharga selama menjalani pendidikan di AAL. Awalnya, ia memang cukup kaget. Namun karena hal itu adalah pilihannya, ia menjalaninya dengan senang hati.

Pemuda lulusan SMA Negeri 1 Bangsri tahun 2015 ini, mengaku selama menjalani pendidkan di AAL mendapatkan banyak pengalaman berharga. Banyak kesan yang didapatkannya selama menjalani pendidikan.

“Selama saya di AAL, saya bisa kenal sama orang-orang dari Sabang sampai Merauke dan saya tahu apa itu jiwa korsa,” tandasnya.

Usai dilantik, ia menyatakan dirinya langsung mendapatkan tugas dari negara. Ia akan bertugas di salah satu kapal perang milik AL Indonesia. Kapal yang dimaksud adalah KRI Karel Satsuitubun 356 yang berada di bawah kendali Satkor Koarmada II Surabaya.


tags: #jokowi #jepara #tni al #perwira #dewangga aji negara

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI