Diskusi virtual mengenai Mengoptimalisasikan Potensi Kurban di Jawa Tengah, Foto: KUASAKATACOM

Diskusi virtual mengenai Mengoptimalisasikan Potensi Kurban di Jawa Tengah, Foto: KUASAKATACOM

Sambut Idul Adha, LazizMu Hadirkan Program Rendangmu

LazizMu telah mengantongi surat halal dari MUI untuk produk Rendangmu.

Kamis, 16 Juli 2020 | 07:32 WIB - Ekonomi
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Semarang – Hari Raya Idul Adha akan tiba dua pekan lagi. Umat Islam identik dengan penyembelihan hewan kurban untuk merayakannya. Berbeda dengan biasanya, hari raya kurban tahun ini akan berlangsung di tengah pandemi virus Covid-19.

Dalam diskusi secara virtual yang dihadiri Andar Nubowo (Fundrising LazisMu Pusat), Drs. Rozihan, S.H.,M.A (Wakil Ketua PWM Jateng), Wahidin Hasan (Direktur Fundraising LazisMu Jateng) dan para peserta membahas tajuk Mengoptimalisasikan Potensi Kurban di Jawa Tengah.

BERITA TERKAIT:
IdulAdha 2024, Hotel Ciputra Semarang Serahkan Kambing Kurban ke Lanumad dan Masjid Baiturahman
Purwakarta Vaksinasi Ribuan Ternak untuk Penuhi Stok Daging Sehat selama Ramadan hingga Lebaran 2024
Jabar Jadi Pemasok Terbesar Daging Anjing, Padahal Angka Kasus Rabiesnya Tinggi 
Polda Jateng Terjunkan Personil ke Solo untuk Pemetaan Penjualan Daging Anjing
Jabar Jadi Pemasok Daging Anjing Nomor Satu di Pulau Jawa 

Rozihan mengatakan, dalam penyembelihan hewan kurban haruslah memperhatikan beberapa syarat, termasuk jenis ternak, umur ternak, kesehatan ternak, dan waktu penyembelihan. Selain memenuhi syarat Islam juga harus memenuhi protokol kesehatan karena masih dalam pandemi Covid-19.

Dikesempatan yang sama Andar Nubowo  mengatakan Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Muhammadiyah (LazisMu) mempunyai program “Rendangmu”, yaitu daging hewan kurban dijadikan daging kalengan atau dimasak rendang kaleng supaya lebih praktis.

“Selain dibagikan di daerah pedalaman rendangmu juga dibagikan ke bencana alam. Rendangmu bisa tahan selama dua tahun sehingga bisa dimanfaatkan untuk membantu bencana alam,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Wahidin Hasan mengatakan masyarakat tidak usah kawatir menitipkan hewan kurban kepada LazisMu. Pasalnya, dalam pengolahan daging kurban, pihaknya profesional dan sudah mengantongi surat halal dari MUI untuk prodak kurban Rendangmu.

***

tags: #daging #hewan kurban #idul adha #lazizmu

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI