Atap bangunan Pasar Kedungwuni Blok F ambruk, Foto: Istimewa

Atap bangunan Pasar Kedungwuni Blok F ambruk, Foto: Istimewa

Belum Digunakan, Bangunan Blok F Pasar Kedungwuni Pekalongan Ambruk

Baut yang dikaitkan ke bangunan terlalu kecil.

Senin, 20 Juli 2020 | 08:33 WIB - Ekonomi
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Kajen – Belum digunakan, bangunan Pasar Kedungwuni Blok F Kabupaten di Pekalongan  ambruk. Teras bagian utara pasar sepanjang 40 meter lebih ambruk beberapa waktu lalu.

Pasar Blok F Kedungwuni dibangun pada 2017. Namun Blok F rencananya akan ditempati pedagang ikan basah. Walaupun telah tiga tahun dan belum ditempati, bagian teras yang telah dikaitkan dengan bagian atar pasar itu tetap ambruk. Beruntung tidak ada korban jiwa.

BERITA TERKAIT:
Pedagang Pasar Kedungwuni Pekalongan Enggan Bongkar Lapak Dagangannya
Belum Digunakan, Bangunan Blok F Pasar Kedungwuni Pekalongan Ambruk

“Iya, sekitar jam 14.30-an sore, tiba-tiba ada suara keras seperti truk numpahin batu. Namun setelah dicek ternyata bagian teras bangunan pasar ambruk,” ungkap salah satu pedagang, Minggu (19/7).

Sementara itu, Kepala UPT Pasar Kedungwuni Warsidi membenarkan kabar ini. Ia menilai bagian atap ambruk karena tidak kuat menahan beban. Pasalnya, baut yang dikaitkan ke bangunan terlalu kecil.

“Baru kemarin ambruk. Saya sudah sampaikan pada Kepala Dinas. Adapun bangunan ini ada sekitae 2017 lalu, namun sampai sekarang belum ditempati. Rencana untuk penempatan bersamaan dengan blok lain,” imbuhnya.

Untuk mengantisipasi rusak susulan, kata dia, pada bagian teras yang belum ambruk sengaja dipasang bambu. Dengan demikian, kerusakan tidak lebih parah,” tutupnya.

***

tags: #pasar kedungwuni #blok f #kabupaten pekalongan #bangunan #ambruk

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI