Bupati Jepara Dian Kristiandi atau akrab disapa Andi, menjenguk Purwanto warga Kelurahan Jobokuto yang terkena stroke.

Bupati Jepara Dian Kristiandi atau akrab disapa Andi, menjenguk Purwanto warga Kelurahan Jobokuto yang terkena stroke.

Bupati Jepara Jenguk Purwanto, Nelayan Jobokuto yang Terkena Stroke

Bupati berikan bantuan kursi roda, obat-obatan, uang serta sembako.

Selasa, 21 Juli 2020 | 16:46 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jepara – Sudah sekitar tiga minggu ini, Purwanto (39), tergolek tak bisa berjalan dan berbicara. Padahal sebelumnya, nelayan warga RT 14 RW 4 Kelurahan Jobokuto, Kecamatan/Kabupaten Jepara, Jawa Tengah ini biasa pergi melaut tanpa keluhan penyakit apapun. 

Kini, pria asli Pulau Parang, Karimunjawa ini hanya bisa duduk di serambi depan rumah kontrakannya. 

“Sudah sekitar tiga minggu ini, tidak bisa berbicara dan berjalan. Berdasarkan pemeriksaan katanya terkena stroke,” kata Winarti, istrinya, Selasa (21/7/2020).

Winarti  menceritakan jika sebelumnya dirinya tidak pernah mendengar keluhan penyakit dari suaminya. Hanya saja, sebelum kejadian itu, suaminya ketika baru pulang dari melaut minum kopi bersama dengan tape ketan. “Saya tidak tahu apa ini yang menyebabkan atau ada sebab lain,” jelasnya.

Dirinya berharap sang suami bisa segera sembuh dan pulih agar bisa beraktifitas seperti dulu lagi. “Ya, semoga segera sembuh bisa beraktifitas lagi,” harap ibu dua anak tersebut.

Bupati Jepara Dian Kristiandi yang mendapatkan informasi perihal Purwanto, langsung menjenguknya pada Selasa (21/7/2020) siang. Didampingi Ketua PMI Jepara Sutedjo SS dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, orang nomor satu di Jepara ini menyerahkan bantuan kursi roda, uang, obat-obatan dan sembako. 

“Yang sabar, harus dirawat dan ditelateni suaminya,” pesan Bupati Andi kepada Winarti.

Karena menurut Andi, hal itu akan menumbuhkan kebahagiaan tersendiri bagi Purwanto. Dengan tambah bahagia, maka imun tubuh akan meningkat sehingga harapannya bisa segera pulih. “Kami semua mendoakan semoga diberikan kesembuhan dan bisa beraktifitas seperti sedia kala,” tandas Bupati Andi.


tags: #jepara #seputar jepara #bupati andi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI