Walikota Semarang, Hendrar Prihadi saat menyerahkan sembako kepada salah seorang warga Kelurahan Penggaron Kidul, Kamis (23/7) pagi [foto: holy/kuasakatacom]

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi saat menyerahkan sembako kepada salah seorang warga Kelurahan Penggaron Kidul, Kamis (23/7) pagi [foto: holy/kuasakatacom]

Walikota Semarang Blusukan di Penggaron Kidul Bagikan Sembako

Hendi membagikan sembako dengan cara door to door ke rumah warga. Dalam pembagian sembako itu, ia didampingi Camat Pendurungan; Kukuh Sudarmanto dan Lurah Penggaron Kidul; Budi S. 

Kamis, 23 Juli 2020 | 12:08 WIB - Ekonomi
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang - Pemerintah Kota Semarang membagikan beberapa paket sembako kepada beberapa warga di wilayah Kelurahan Penggaron Kidul, Kecamatan Pedurungan, pada Kamis (23/7/2020) pagi. 

Dari pantauan tim KUASAKATACOM di lapangan, pembagian sembako itu dilakukan langsung oleh Walikota Semarang; Hendrar Prihadi mulai sekitar pukul 07.15 WIB hingga pukul 07.50 WIB. 

Dengan menggunakan kaos berkerah, celana kain dan sepatu sport, Walikota yang akrab disapa Hendi itu membagikan sembako dengan cara door to door ke rumah warga. Dalam pembagian sembako itu, ia didampingi Camat Pendurungan; Kukuh Sudarmanto dan Lurah Penggaron Kidul; Budi Susiawan. 

BERITA TERKAIT:
Kunjungi Kabupaten Kudus, Kapolri Perintahkan Penguatan Testing dan Tracing
Ganjar Sidak Penanganan Corona di Grobogan, Ini Hasilnya!
Kunjungan Kerja di Kabupaten Tegal, Kapolda Jateng: Corona Masih Ada!
Hendi Akan Tambah Empat Tempat Karantina Terpusat
Penanganan Corona di Kudus, Pakar Kesehatan Unika: Lockdown Saja!
Pegawai Terpapar Corona, Kantor Kelurahan Karangtengah Sragen Lockdown
Kapolda Jateng Perintahkan Jajarannya Tangani Kasus Corona di Kudus

Hendi mengatakan sembako itu ditujukan kepada warganya yang benar-benar membutuhkan bantuan di tengah pandemi corona

"Ada warga Semarang yang berkecukupan dengan adanya tabungan. Namun ada pula yang kurang mampu. Sehingga pada masa pandemi ini, [mereka yang kurang mampu] perlu sentuhan khusus dari pemerintah," kata Hendi, kepada KUASAKATACOM, usai acara. 

Dengan adanya bantuan sembako itu, ia berharap beban warganya bisa berkurang. 

"Dengan adanya bantuan ini pula, tentunya kami juga berharap agar para warga bisa beraktivitas dengan baik, lancar, serta sehat," sambungnya. 

Sementara itu, Kukuh Sudarmanto menyebut dengan adanya bantuan sembako ini, Walikota telah berusaha dengan baik memberikan perhatian yang merata kepada warganya terutama yang berada di pinggiran atau berbatasan dengan wilayah lain. Hal itu karena wilayah Penggaron Kidul berbatasan langsung dengan Kabupaten Demak. 

"Para warga ini merasa termotivasi karena perhatian Walikota Semarang ini kan benar-benar turun langsung ke warganya yang berada di perbatasan," ucap Kukuh.

Selain membagikan sembako, dalam kesempatan itu Hendi juga sempat menyapa dua warganya yang sakit. Satu warga mengalami kelumpuhan, sementara satunya lagi mengidap kanker syaraf otak. 


tags: #corona #pandemi #hendi #sembako #walikota semarang

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI