Foto bersama pejabat Pemkot Semarang, usai acara Peringatan Hari Anak Nasional, di Situation Room, Balaikota, Kamis (23/7)

Foto bersama pejabat Pemkot Semarang, usai acara Peringatan Hari Anak Nasional, di Situation Room, Balaikota, Kamis (23/7)

Peringati HAN, Pemkot Semarang Gelar Pentas Secara Daring

Pentas secara daring dipersembahkan untuk memberikan pemenuhan hak ruang partisipasi anak-anak di Kota Semarang pada masa pandemi.

Jumat, 24 Juli 2020 | 08:37 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang - Puncak peringatan hari anak nasional (HAN) 2020 Kota Semarang berlangsung pada Kamis (23/7), di Situation Room, kompleks kantor Balaikota. Acara itu diisi dengan pentas menari secara daring, orchestra, stand up comedi, musik keroncong, mendongeng, menyanyi tunggal, dan lain-lain.

Acara yang melibatkan beberapa ratusan pelajar SMP, SD, MI dan MTS serta berbagai komunitas itu terselenggara baik secara offline di Situation Room maupun secara online dari masing-masing sekolah. 

Dalam kesempatan itu perwakilan Forum anak Kota Semarang menyampaikan pesan “suara anak” langsung kepada Walikota hendrar prihadi, terkait situasi anak-anak di Kota Semarang. Suara hati anak Kota Semarang dihimpun oleh Forum anak Kota Semarang.

BERITA TERKAIT:
PKM Diperketat, Hendi Bakal Tegas Bubarkan Semua Kerumunan
PKM di Semarang Kembali Diberlakukan
Walikota Siapkan Ruang Isolasi Baru
Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Hendi Naik Ojol ke Kantor
Sidak, Hendi Dapati Semua Pegawai Belum Datang
Sidak Hari Pertama Kerja, Hendi Dapati Tiga ASN tidak Masuk Tanpa Keterangan
Hendi Turun Langsung Pantau Pos Penyekatan Mudik di Genuksari

Dalam kesempatan itu, penonton juga bisa menyaksikan kemeriahan acara termasuk bincang-bincang bersama Nicholas Saputra, Duta Nasional Unicef Indonesia.

Setelah pentas daring kemarin, masih ada serangkaian acara sampai tanggal 18 Agustus 2020 mendatang yaitu webinar untuk anak, webinar untuk orang tua dan konser amal.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak (DP3A) Kota Semarang; Mukhamad Khadik mengatakan bahwa pentas secara daring dipersembahkan untuk memberikan pemenuhan hak ruang partisipasi anak-anak di Kota Semarang pada masa pandemi. Ia berharap hal tersebut bisa menumbuhkan semangat anak-anak selama masa pandemi corona. 

Sementara itu, salah satu mitra acara, Direktur Yayasan Anantaka Tsaniatus; Solihah menyambut baik langkah Pemkot Semarang atas komitmennya terhadap pemenuhan hak anak. Ia menuturkan hal itu sudah selayak dilakukan mengingat pemerintah bertanggungjawab penuh terhadap pemenuhan hak anak di Kota Semarang. Menurutnya penyelenggaran hari anak nasional itu juga merupakan salah komitmen pemerintah dan berbagai pihak untuk memberikan perindungan kepada anak-anak
 


tags: #hendrar prihadi #anak #webinar #pentas #daring

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI