Ilustrasi siswa belajar secara daring melalui handphone, Foto: Istimewa

Ilustrasi siswa belajar secara daring melalui handphone, Foto: Istimewa

Pemilik Konter di Jepara Pinjami Hp untuk Belajar Daring Anak-Anak Kurang Mampu

Kegiatan ini telah berjalan seminggu.

Senin, 27 Juli 2020 | 13:56 WIB - Ragam
Penulis: - . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Jepara - pandemi Covid-19 sangat berimbas pada dunia pendidikan. Sekolah akhirnya melaksanakan pembelajaran online atau daring. Sayangnya, pembelajaran secara daring tidak bisa diakses oleh seluruh siswa. Karena tidak semua siswa memiliki perangkat pendukung pembelajaran seperti handphone (Hp).

Dari keresahan tersebut, Ali Mansur, pemilik konter Hp di Jalan Diponegoro No11 Jepara meminjamkan Hp untuk pembelajaran daring anak-anak yatim dan kurang beruntung.

“Alat bantu yang digunakan untuk pembelajaran online adalah handphone, untuk membeli handphone memerlukan uang ratusan ribu sampai jutaan. Banyak yang belum mampu untuk membeli handphone. Maka dari itu kami meminjami,” kata Ali kepada Tim KUASAKATACOM, Senin (27/7).

Setiap hari Ali meminjami lima buah Hp ke anak-anak dan dapat dipergunakan di konter yang ia miliki. Selain meminjami Hp, ia juga memfasilitasi wifi yang dapat menunjang pembelajaran daring. Kegiatan tersebut sudah berlangsung kurang lebih seminggu ini.

“Anak-anak sangat senang karena bisa mengikuti pembelajaran online seperti teman-temannya. Sejauh ini yang meminjam handphone dari tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP),” imbuhnya.

Tidak hanya itu, Ali meminta satu karyawannya untuk membantu anak-anak dalam mengoperasikan Hp untuk pembelajaran daring. Ia berharap anak-anak dapat sekolah seperti biasa dan melek teknologi.

*Penulis adalah Lala, reporter magang KUASAKATACOM

BERITA TERKAIT:
Penerima BLT BPUM Berkerumun Saat Antre Verifikasi
Walau Pandemi, Daging Rajungan dari Jateng Tetap Laris di Luar Negeri
IPNU-IPPNU Gemulung Jepara Adakan Bimbel Gratis bagi Anak-anak Sekitar
Resmi Dibuka, Wisatawan Karimunjawa Dibatasi 100 Orang Per Pekan
Mencium Bau Busuk, Warga Jepara Temukan Bunga Bangkai


tags: #jepara #pandemi #pemilik konter #pembelajaran daring

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI