Pemain Persekat, Foto: Isimewa

Pemain Persekat, Foto: Isimewa

Persekat Akan Segera Luncurkan Akademi Sepakbola Profesional

Pendaftaran dibuka pada 1-20 Agustus 2020.

Selasa, 28 Juli 2020 | 13:21 WIB - Olahraga
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Slawi – Manajemen Persatuan Sepakbola Tegal (Persekat) akan meluncurkan Akademi Sepakbola Profesional. Klub yang masuk di Liga 2 ini akan menjaring bakat pemain bola junior yang ada di Kabupaten Tegal atau luar daerah.

Sekretaris Akademi Persekat Ahmat Zuhri mengatakan rencananya pihaknya akan membuka pendaftaran pada tanggal 1-20 Agustus 2020 mendatang. Sedangkan seleksi berikutnya dijadwalkan pada 21-26 Agustus 2020.

BERITA TERKAIT:
Laga Uji Coba Lawan Persekat, PSIS Menang 1-0
Persekat Akan Segera Luncurkan Akademi Sepakbola Profesional
Persekat Siap Ikuti Lanjutan Liga 2

“Saat ini sedang dalam masa persiapan teknis pendaftaran dari panitia,” ungkapnya, Selasa (28/7).

Akademi ini, kata dia, terbuka untuk masyarakat umum baik dari Kabupaten Tegal atau luar daerah. Usai pendaftaran dan seleksi calon siswa, pihaknya menargetkan pada 1 September 2020 sudah terbentuk Akademi Persekat dengan masing-masing kelompok usia U-12, U-16, dan U-18 berjumlah 30 siswa.

“Akademi Persekat ini di bawah naungan langsung PT Persekat Ki Gede Sebayu dengan Ketua Akhmad Komarudin,” imbuhnya.

Terkait rancangan program, lanjut dia, pihaknya menyiapkan pemain-pemain pemuda yang dilatih oleh tim kepelatihan Persekat, yakni Nazal Mustofa, Dwi Priyo Utomo, dan Lukman Afif. Akademi ini menargetkan menyiapkan pemain untuk diikutsertakan dalam setiap kompetisi sesuai regulasi PSSI. Sehingga ke depannya dapat mengentaskan pemain-pemain bagus yang akan membawa Kabupaten Tegal bermain di tingkat paling atas.

***

tags: #persekat #tegal #akademi sepakbola profesional

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI