Proses evakuasi jenazah sopir bus Sugeng Rahayu yang menabrak dinding pengaman di Kabupaten Wonosobo, Jumat (31/7) malam

Proses evakuasi jenazah sopir bus Sugeng Rahayu yang menabrak dinding pengaman di Kabupaten Wonosobo, Jumat (31/7) malam

Bus Tabrak Dinding Pengaman di Wonosobo, Sopir Meninggal Dunia

Sopir meninggal dunia dengan kondisi terjepit body bus. 

Sabtu, 01 Agustus 2020 | 07:41 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Wonosobo - Sebuah Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), PO Sugeng Rahayu menabrak dinding pengaman di Pertigaan Kertek, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo, pada Jumat (31/7) malam. Kejadian tersebut mengakibatkan sopir bus jurusan Surabaya-Purwokerto itu meninggal dunia di lokasi kejadian. 

KaPolres Wonosobo AKBP Fannky Ani Sugiharto mengatakan, dugaan sementara bus bernomor polisi W 7120 UZ menabrak dinding karena rem tidak berfungsi alias blong. 

BERITA TERKAIT:
Pickup Muatan Ayam Tabrak Tiang Listrik d Kulonprogo, Supir Terjepit Body Kendaraan  
Truk Tabrak Rumah di Magelang, Sopir Terjepit dan Tewas
Bus Tabrak Dinding Pengaman di Wonosobo, Sopir Meninggal Dunia

"Rem blong ini mengakibatkan laju bus tak terkendali hingga akhirnya bus menabrak dinding pengaman di pertigaan kertek, di sebelah Mapolsek Kertek," kata Kapolres. 

AKBP Fannky menuturkan, akibat kejadian itu, sopir bus berinisial S warga Kota Surabaya meninggal dunia di lokasi kejadian. Sopir meninggal dunia dengan kondisi terjepit body bus. 

“Seorang penumpang lain yang belum diketahui identitasnya meninggal di rumah sakit. Ada juga empat penumpang lainnya mengalami luka-luka dan harusmendapat perawatan secara intensif,” sambungnya. 

Saat ini kasus kecelakaan maut itu dalam penanganan Unit Laka Lantas Polres Wonosobo.

Proses evakuasi sopir bus itu sendiri berjalan dramatis. Petugas gabungan dari unsur TNI, Polri, Basarnas dan warga sekitar selama dua harus berjibaku mengevakuasi korban. Lamanya proses evakuasi tersebut lantaran korban terjepit body bus. Setelah berhasil dikeluarkan dari dalam bus, jenazah korban langsung diamsukkan ke dalam kantong jenazah berlogo Basarnas.
 

***

tags: #terjepit body #sugeng rahayu #menabrak #dinding #polres wonosobo

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI