Objek wisata Pantai Timang, di Gunung Kidul, DIY

Objek wisata Pantai Timang, di Gunung Kidul, DIY

Sah! Pemkab Gunung Kidul Perpanjang Masa Uji Coba Pembukaan Objek Wisata

Perpanjangan uji coba pembukaan destinasi pariwisata itu untuk memantapkan protokol kesehatan di destinasi wisata

Sabtu, 01 Agustus 2020 | 18:40 WIB - Kesehatan
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Gunung Kidul - Pemkab Gunung Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), memperpanjang masa uji coba pembukaan objek wisata hingga 31 Agustus mendatang. Keputusan itu ditetapkan setelah uji coba tahap pertama berakhir pada Jumat (31/7/2020).

Kepala Dinas Pariwisata Gunung Kidul, Asti Wijayanti, menyatakan bahwa perpanjangan uji coba pembukaan destinasi pariwisata itu untuk memantapkan protokol kesehatan di objek wisata. Pihaknya mengakui masih ada pengunjung yang bandel tak patuh protokol kesehatan.

"Kami pun akan terus mensosialisasikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran corona," kata Asti, di Gunung Kidul, Sabtu (1/8/2020) pagi. 

Asti menambahkan bahwa perpanjangan uji coba pembukaan objek wisata juga masih diberlakukan pembatasan waktu operasional maupun jumlah pengunjung setiap harinya. 

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pariwisata Gunung Kidul, Harry Sukmono menambahkan bahwa perpanjangan tersebut mengacu pada perpanjangan masa darurat corona dari Pemda DIY

Ia menyebut, selama sektor pariwisata beroperasi pada masa adaptasi kebiasaan baru, penyelenggaraannya tidak jauh berbeda seperti sebelum pandemi. pengunjung diminta mengisi daftar kehadiran di aplikasi Visiting Jogja.

Selain itu, ada pula aturan adanya larangan masuk bagi rombongan besar wisatawan dari zona merah. Meski begitu pihaknya akan tetap membedakan antara rombongan besar dan rombongan bus besar. 

"Yang jelas, kalau cuma satu bus asalkan mematuhi ketentuan masih bisa masuk. Namun kalau lebih dari dua bus besar, maka rombongan itu tidak boleh masuk. Ini sesuai dengan perintah dari Pemerintah DIY," ujarnya. 
 


tags: #corona #diy #objek wisata #protokol kesehatan #pengunjung

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI