Warga berenang di Kolam Renang Tirtomoyo Manahan Jl. Menteri Supeno No.14, Manahan, Banjarsari, Solo, Senin (3/8/2020). Foto: Istimewa.

Warga berenang di Kolam Renang Tirtomoyo Manahan Jl. Menteri Supeno No.14, Manahan, Banjarsari, Solo, Senin (3/8/2020). Foto: Istimewa.

Masyarakat Kini Dapat Gunakan Fasilitas Kolam Renang Tirtomoyo Manahan dan Jebres Solo

Pengelola melakukan pembatasan pengunjung maksimal 220 pengunjung di Tirtomoyo Manahan dan batasan usia 16 sampai 60 tahun.

Selasa, 04 Agustus 2020 | 16:35 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Solo - Masyarakat kini dapat kembali berenang di kolam renang Tirtomoyo Manahan dan Tirtomoyo Jebres yang mana telah kembali dibuka mulai Senin (3/8/2020). Sebelumnya, kolam renang tersebut telah ditutup sejak Senin (16/3/2020) akibat pandemi Covid-19.

Pembukaan kolam renang tersebut diawali dengan memotong tumpengan yang dipimpin oleh Direktur Perumda Air Minum Toya Wening Solo di pintu utama Tirtomoyo Manahan sekitar pukul 06.00 WIB.

BERITA TERKAIT:
Ribuan Jemaah MTA Gelar Salat Ied di Manahan Solo Hari Ini
Selama Piala Dunia U-17, Okupansi Stadion Manahan Meningkat
Persebaya Vs Persis Solo: Laskar Sambernyawa Kalah 3-4 di Kandang Sendiri
Hadiri Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah, Puluhan Ribu Muktamirin Padati Stadion Manahan Solo
Ratusan Aparat Gabungan Siap Amankan Pertandingan Persis vs PSIS di Manahan Solo

Setelah kolam renang tersebut dibuka, para karyawan antusias menyambut pengunjung. Sebanyak 10 pengunjung menikmati berenang di kolam renang Tirtomoyo Manahan pukul 10.00 WIB. Kondisi kolam yang sepi membuat para pengunjung leluasa memilih area berenang.

Salah satu pengunjung kolam renang, Hery Muryanto, 40, warga Kelurahan Baluwarti, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, mengaku mendapat kabar kolam renang kembali dibuka dari salah satu pelatih renang. Ia lantas datang ke Tirtomoyo Manahan sekitar pukul 08.00 WIB.

"Bagus bisa buka kembali. Selama ini enggak ada kolam renang yang buka [saat pandemi Covid-19]. Berenang bisa bebas enggak ramai dan airnya bersih," ujar Muryanto.

Selain Muryanto, ada juga warga Desa Bulurejo, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar, Ponco Bayu Pamungkas, 18, yang datang berenang setelah lebih dari empat bulan mengurungkan hobinya.

“Biasanya saya berenang tiga kali sepekan. Pilih olahraga renang supaya badan seger dan ngilangin stres. Selama pandemi saya berhenti. Seneng bisa berenang lagi dan sepi enggak banyak pengunjung,” tuturnya.

kolam renang Tirtomoyo Manahan dan Tirtomoyo Jebres buka mulai pukul 06.00 WIB dan tutup pada pukul 16.00 WIB. Biaya masuk tidak ada perubahan dari tarif sebelumnya yaitu sebesar Rp10.000 Senin sampai Jumat dan Sabtu Minggu dan tanggal merah Rp12.000.

Sementara itu, Kasi Pengembangan Usaha Perumda Air Minum Toya Wening Solo, Ratmoko, menjelaskan pengelola melakukan pembatasan pengunjung maksimal 220 pengunjung di Tirtomoyo Manahan dan batasan usia 16 sampai 60 tahun.

“Kami meminta para pengunjung bersabar untuk mengisi formulir dulu sebagai rangkaian protokol kesehatan. Batasan usia pada pengunjung membuat pengawasan di area kolam lebih mudah. Tidak ada anak-anak,” jelasnya.

Ratmoko menjelaskan, klub renang belum mendapatkan izin memakai fasilitas Tirtomoyo Manahan maupun Tirtomoyo Jebres karena mayoritas anggota berusia remaja.

Pengelola, saat ini hanya ingin mewadahi warga yang rindu berenang sehingga belum menargetkan jumlah pengunjung.

***

tags: #manahan #jebres #tirtomoyo #kolam renang #solo

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI