Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap korban hanyut di Pantai Gua Cemara, Bantul. Foto: Basarnas Yogyakarta)

Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap korban hanyut di Pantai Gua Cemara, Bantul. Foto: Basarnas Yogyakarta)

Tujuh Orang Hanyut, Saat Bermain di Pantai Gua Cemara Bantul

Dua orang berhasil dievakuasi namun naas akhirnya meninggal dunia.

Kamis, 06 Agustus 2020 | 12:09 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Bantul - Tujuh orang terseret ombak besar, saat bermain Pantai Gua Cemara, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, Provinsi Di Yogyakarta, kejadian tersebut terjadi Kamis (6/8/2020) pagi pukul 09.00 WIB.

Menurut keterangan saksi di lokasi kejadian rombongan itu berjumlah tujuh orang dan bermain bola di pantai, namun tiba-tiba datang ombak besar sehingga menyeret anggota rombongan tersebut ke tengah. Ketujuh orang tersebut langsung hanyut.

Dua korban berhasil dievakuasi atas nama Uli Nur (28) warga Tempel, Sleman serta Ahmad Nurfauzi (30) warga Ngentak, Tempel, Sleman. Keduanya langsung dibawa ke Puskesmas Sanden, Bantul namun naas sesampainya di Puskesmas kondisi kedua orang tersebut sudah meninggal dunia.

Untuk kelima orang yang hanyut tersebut, saat ini sedang dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Yogyakarta, Polair, Posal, SAR Linmas, SAR DIY, serta Warga Setempat.

Dari kelima orang yang hilang tersebut empat orang masih berusia dibawah 10 tahun, kelima orang tersebut yakni Joko Widodo (30) warga Tempel, Sleman, MZZ (8), MR (7), AC (4), dan MZ (8). 


tags: #tenggelam #basarnas yogyakarta #hanyut #pantai gua cemara

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI