Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat mengunjungi rumah Paniyem, di Wonogiri

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat mengunjungi rumah Paniyem, di Wonogiri

Dulunya Gelap, Kini Rumah Dua Warga di Wonogiri Sudah Terang

Setelah Ada Penyambungan Listik Gratis

Dua warga tersebut, yaitu Paniyem (75) dan Siwi (65). 

Jumat, 07 Agustus 2020 | 17:57 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Wonogiri - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengunjungi Kabupaten Wonogiri, pada Kamis (6/8/2020). Dalam kunjungannya itu, ia memberi hadiah penyambungan listrik secara gratis kepada dua warganya yang berada di desa Kepuhsari, Kecamatan Manyaran. 

Dua warga tersebut, yaitu Paniyem (75) dan Siwi (65). 

Paniyem merasa senang lantaran Ganjar bisa memberikan penyambungan listrik secara gratis. Hal itu karena selama ini rumahnya ketika malam hari penerangannya kurang maksimal. 

"Riyen niku peteng amargi mung ngangge lilin (dulu itu gelap karena hanya pakai lilin-red). Nanging saknikin pun padhang (Tetapi sekarang sudah terang-red)," kata Paniyem. 

Kebahagiaan Paniyem semakin bertambah di kala Ganjar sempat lama di dalam rumahnya yang sederhana. 

Hal senada turut disampaikan oleh Siwi. Ia merasa terbantu gegara selama ini dia hanya bisa mengandalkan sambungan listrik dari tetangganya untuk penerangan dan hal-hal lain. 

"Alhamdulilah sakniki mpun terang. Saged kangge penerangan, masak lan liya-liyane (alhamdulilah sekarang sudah terang, bisa untuk keperluan penerangan, masak dan lain-lain-red)," kata Siwi yang sehari-hari berprofesi sebagai tani. 

Sementara itu, Ganjar Pranowo menyebut bantuan pemasangan listrik gratis ini diharapkan bisa memberikan kenyamanan kepada warganya yang akan berkumpul dengan keluarga.

"Selain itu, juga kami harap apabila masih mempunyai anak yang masih sekolah, anak tersebut bisa belajar secara baik," kata Ganjar. 

Dengan program bantuan pemasangan listrik gratis itu, Ganjar juga berharap desa-desa terpencil tidak ketinggalan. Dengan adanya penerangan itu, maka kehidupan masyarakat khususnya yang menyangkut ekonomi diharapkan bisa semakin baik.
 


tags: #wonogiri #warga #listrik #gubernur jawa tengah

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI