Menko Polhukam Mahfud Md

Menko Polhukam Mahfud Md

Mahfud MD akan Kumpulkan Kepala Daerah untuk Bahas Inpres No 6

Setiap daerah punya kearifannya sendiri sesuai dengan kulturnya.

Jumat, 07 Agustus 2020 | 18:10 WIB - Kesehatan
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jakarta - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD akan mengumpulkan menteri dan kepala daerah guna membahas Inpres Nomor 6 Tahun 2020 terkait penerapan protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh Presiden Joko Widodo.

"Saya akan segera mengumpulkan dalam sebuah pertemuan, mungkin awal minggu depan ya, Senin yang akan datang saya akan kumpulkan menteri terkait dan semua kepala daerah," kata Mahfud dalam konferensi persnya melalui Zoom, Jumat (7/8/2020).

Beberapa hal yang akan dibahas, kata Mahfud terkait cara penerapan hingga penegakan hukum. Tidak hanya itu, menurutnya, siapa saja daerah yang melaksanakan juga akan dibahas.

BERITA TERKAIT:
Mahfud: Semangat Korupsi Masih Ada, Satgas Saber Pungli Masih Dibutuhkan
Mahfud: Ada Anak Muda Dilatih Khusus untuk Teror VVIP
Jokowi: Pemerintah Berkomitmen Lindungi dan Tegakkan HAM
Mahfud Md: Meski Tak Hadir, Gatot Bersedia Terima Bintang Mahaputera
Mahfud Minta Andi Arief Tunjukkan Kapan Pemerintah Tuding SBY Dalangi Demo
Mahfud MD akan Kumpulkan Kepala Daerah untuk Bahas Inpres No 6
Mahfud: Indonesia Sejak 2009, Dikerjai Mafia Hukum di Kasus Djoko Tjandra

"Untuk berbicara tahapan-tahapan ini bagaimana aturannya, kemudian siapa yang melaksanakan, dan bagaimana melaksanakannya, sampai bagaimana penegakan hukumnya," ucapnya.

Di setiap daerah penerapan Inpres ini akan berbeda- beda. Inpres juga akan dilakukan sesuai dengan masing-masing zona daerah. "Setiap daerah punya kearifannya sendiri sesuai dengan kulturnya," lanjutnya.

"Tentu itu dibuat bervariasi sesuai dengan tingkat atau zona masing-masing. Apakah zona merah, hijau, oranye, kuning, nanti tentu bisa diatur secara berbeda-beda," kata Mahfud.

Meski begitu, Mahfud menjelaskan setiap zona harus menerapkan protokol kesehatan. Untuk zona merah, terang Mahfud, penerapan protokol kesehatan akan diperketat. "Tak didahulukan (zona) mana, semua zona harus menerapkan protokol kesehatan, merah pasti lebih ketat, yang tidak kan lebih longgar. Semuanya bersamaan secara simultan. Kita menerapkan protokol kesehatan di seluruh Indonesia yang pengetatannya sesuai zona masing-masing," tutupnya.


tags: #menkopolhukam #mahfud md #inpres #kepala daerah

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI