Jajaran Polda Jateng saat bakti sosial dan bakti kesehatan di Jepara, Jumat (7/8) [foto: Holy/KUASAKATACOM]

Jajaran Polda Jateng saat bakti sosial dan bakti kesehatan di Jepara, Jumat (7/8) [foto: Holy/KUASAKATACOM]

Polda Jawa Tengah Gelar Bakti Sosial di Jepara

Kapolda Jawa Tengah menuturkan adanya pembagian bantuan itu untuk masyarakat yang belum menerima bantuan sama sekali baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah karena proses distribusinya yang membutuhkan waktu agak lama

Jumat, 07 Agustus 2020 | 21:55 WIB - Ekonomi
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jepara - Polda Jawa Tengah menggelar bakti sosial dan bakti kesehatan di Desa Kemujan, Kepulauan Karimun Jawa, Kabupaten Jepara,  Jumat (7/8/2020).

Acara itu dipimpin langsung oleh KaPolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi dengan didampingi oleh sejumlah pejabat TNI-Polri dan Kepala BNNP Jateng, Brigjen Pol Benny Gunawan. 

Rombongan Kapolda Jateng tepat pada pukul 08.30 WIB berlayar menggunakan tiga kapal laut milik Polairud Polda Jateng di Pelabuhan Dipolairud Jepara menuju Kepulauan Karimun Jawa. Kapal itu membawa perbekalan bakti sosial dan Bakti Kesehatan yang akan dibagikan kepada warga masyarakat di Kepulauan Karimunjawa.

bakti sosial itu sendiri dengan adanya pembagian sembako. Sementara bakti kesehatan dilaksanakan dengan membagikan masker dan hand sanitizer.

KaPolda Jawa Tengah menuturkan adanya pembagian bantuan itu untuk masyarakat yang belum menerima bantuan sama sekali baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah karena proses distribusinya yang membutuhkan waktu agak lama

"Kami TNI Polri tetap akan membantu masyarakat sebagai misi kemanusiaan untuk membantu saudara-saudara ita yang membutuhkan uluran tangan untuk mengatasi dampak pandemi corona." ucap KaPolda Jawa Tengah

Dalam kesempatan itu, Irjen Luthfi juga berpesan agar warga masyarakat Karimunjawa tetap menaati himbauan pemerintah terkait protokol kesehatan.

"Mencegah lebih baik dari pada memperbaiki, sehingga saya berpesan kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan diri pribadi, karena kebersihan merupakan cermin kesehatan." sambungnya. 

Kapolda juga mengajak masyarakat dan pemerintah setempat agar bisa bersama-sama menjaga kawasan wisata Karimun Jawa. Dengan penjagaan baik, menurutnya bisa mendatangkan pemasukan untuk obyek wisata dan warga setempat. 
 


tags: #jepara #bakti sosial #masyarakat #polda jawa tengah

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI