Tim SAR gabungan berhasil temukan salah satu korban terseret ombak Pantai Gua Cemara Bantul, Yogyakarta. (Foto Basarnas Yogyakarta)

Tim SAR gabungan berhasil temukan salah satu korban terseret ombak Pantai Gua Cemara Bantul, Yogyakarta. (Foto Basarnas Yogyakarta)

Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Salah Satu Korban Terseret Ombak Pantai Gua Cemara

Tim SAR gabungan juga melakukan pencarian di udara dengan menggunakan Drone dari Komunitas Drone Yogyakarta. 

Jumat, 07 Agustus 2020 | 21:25 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Bantul - Upaya Tim SAR Gabungan dalam pencarian kelima orang terseret ombak di Pantai Gua Cemara, Kecamatan Sanden, Bantul, Yogyakarta, memasuki hari kedua pencarian membuahkan hasil. Salah satu korban berhasil ditemukan di dekat Pantai Pandansimo yang berjarak kurang lebih 5  KM dari Pantai Gua Cemara.

Penemuan korban ini saat tim SAR gabungan melakukan penyisiran di muara Sungai Progo, korban tersangkut pada jaring nelayan yang sedang menjaring ikan di lokasi tersebut.

Korban ditemukan oleh tim SAR  gabungan pada pukul 19.10 WIB dalam kondisi meninggal dunia. Jenazah korban langsung dibawa ke RS Bhayangkara Yogyakarta untuk identifikasi oleh tim DVI Polda DIY.

Sampai berita ini diturunkan korban belum teridentifikasi.

Asnawi Suroso Selaku Kasubsi Operasi kantor Basarnas Yogyakarta mengatakan pencarian Hari kedua ini melibatkan hampir 80 personil gabungan dari beberapa unsur.

"Dalam pencarian Hari ke 2 ini untuk Tim SAR Gabungan pada pukul 13.00 wib di bagi menjadi 6 SRU.Untuk SRU 1 Penyisiran dari Pantai Gua Cemara (LKP) -Pantai Samas (arah timur), sejauh 3 km, penyisiran darat menyusuri pantai dengan jalan kaki,SRU 2 melakukan Penyisiran dari Pantai Gua Cemara-Pantai Indocor (Arah Barat), sejauh 3 km, penyisiran darat menyusuri pantai dengan jalan kaki," kata Asnawi.

"Untuk SRU 3 Penyisiran dari Pantai indocor- Pantai Pandansimo, berjalan sejauh sejauh 3 km karah Barat dan berhasil menemukan salah satu korban," sambung Asnawi.

SRU 4 Penyisiran dari Pantai pandansimo -muara trisik, ke arah barat sejauh 3 km, penyisiran darat menyusuri pantai dengan berjalan kaki,SRU 5 melaksanakan Metode penyisiran pantai menggunakan kendaraan ATV, dari pantai samas menuju muara trisik kearah barat dan SRU 6 melaksanakan Penyisiran Laut menggunakan Jetsky dari Pantai Gua Cemara - pantai indocor.

Asnawi menambahkan dalam pencarian Hari kedua ini tim SAR gabungan juga melakukan pencarian di udara dengan menggunakan Drone dari Komunitas Drone Yogyakarta. 

Rencananya besok pagi akan dilakukan pebcarian untuk keempat korban lainnya.


tags: #bantul #pantai gua cemara

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI