Ilustrasi belajar secara daring, Foto: Istimewa

Ilustrasi belajar secara daring, Foto: Istimewa

Markas Tentara di Mejobo Kudus Siapkan Internet Gratis untuk Belajar Daring

Siswa yang tidak memiliki ponsel untuk belajar daring akan dipinjami.

Jumat, 14 Agustus 2020 | 10:15 WIB - Didaktika
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, KudusMarkas Koramil 05/Mejobo Kudus menyediakan internet gratis untuk siswa belajar daring. Danramil 05/Mejobo Kapten Infantri Heru Cahyono menyatakan langkah ini adalah inisiatif, kepedulian, dan tindak lanjut instruksi Kodim 0722/Kudus untuk membantu siswa yang kesulitan pengadaan kuota dalam pembelajaran daring.

“Ini kami sudah sosialisasikan lewat guru dan grup kecamatan. Di depan juga sudah ada banner yang bertuliskan ‘tersedia jaringan internet gratis untuk belajar online bagi pelajar’. Fasilitas ini ada mulai Senin (10/8),” ungkapnya, Kamis (13/8).

Selain fasilitas internet, kata dia, pihaknya juga bersedia meminjamkan ponsel bagi siswa. “Yang tidak punya Hp bisa ke sini, nanti bisa dipinjami sama petugas piket. Di sini kami membuka tanpa batas waktu. Lokasinya juga luas, jadi bisa belajar di beberapa ruangan yang ada. Seperti ruang piket, ruang tamu, hingga halaman belakang,” bebernya.

Karena masih pandemi, lanjut dia, para siswa harus menerapkan protokol kesehatan. Di antaranya memakai masker, hand sanitizer, dan jaga jarak. “Saya berharap dengan adanya ini, tidak ada kendala bagi siswa untuk mengikuti pembelajaran daring setiap harinya. Sehingga materi dan tugas yang diberikan kepada siswa bisa dikerjakan tanpa ada hambatan,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT:
Markas Tentara di Mejobo Kudus Siapkan Internet Gratis untuk Belajar Daring


tags: #markas koramil #internet gratis #pembelajaran daring #siswa #kudus

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI