Anggota Dewan Syuro Syiah Jawa Tengah; Ustad Miqdad Turkan [foto: Holy/KuasaKatacom]

Anggota Dewan Syuro Syiah Jawa Tengah; Ustad Miqdad Turkan [foto: Holy/KuasaKatacom]

Ustadz Miqdad Tekankan Pentingnya Bijak Bermedia Sosial

Ia mencontohkan salah satunya yaitu sebagai warga negara yang baik cukup diam dan menyimak kemana arah pembicaraan buruk itu. 

Jumat, 14 Agustus 2020 | 19:51 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang - Pasca penyerangan doa midodareni di Surakarta beberapa hari lalu, Anggota Dewan Syuro Syiah Jawa Tengah; Ustad Miqdad Turkan menghimbau seluruh umat beragama agar bijak bermedia sosial. Hal itu ditekankan Miqdad demi menjaga kondusifitas negara dan kerukunan beragama. 

Ustadz Miqdad menuturkan bahwa organisasinya terkadang mendapat hujatan maupun fitnah dari beberapa pihak. Atas adanya kejadian tidak enak itu , ia menyebut belum pernah ada satu pun pihak yang duduk bersama dengan organisasinya untuk meluruskan suatu hal. 

"Mereka [yang menghujat] tidak ada keinginan sama sekali terkait hal itu," kata Ustadz Miqdad, saat ditemui di Kantor Kesbangpol Jawa Tengah, Jalan Ki Mangunsarkoro Semarang, belum lama ini. 

Oleh karena itu, ia pun menghimbau umat Syiah maupun agama lain agar tidak terpancing emosi apabila ada oknum-oknum tertentu yang menghujat. "Kita jangan meladeni mereka dengan cara yang sama. Kalau kita meladeni dengan cara yang sama, berarti kita ini sama dong dengan mereka," sambungnya. 

Ia mencontohkan salah satunya yaitu sebagai warga negara yang baik cukup diam dan menyimak kemana arah pembicaraan buruk itu. "Kita harus tahu kemana arah pembicaraan itu. Kita cukup menyimak dan memperhatikan. Jangan ikut-ikutan," tandas Ustadz Miqdad.


tags: #surakarta #midodareni #syiah #miqdad

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI